IMG-20240501-WA0019

Mahasiswa Fakultas Sastra UNIQBU Study Tour ke Surabaya dan Bali

IMG-20240409-WA0076

Buru, TRIBRATA TV

Mahasiswa sastra Universitas Iqra Buru (UNIQBU) melakukan Studi Tour ke Surabaya dan Bali. Study Tour ini untuk memberikan suplemen agar mahasiswa mampu melihat dunia dan pariwisata di Bali.

IMG-20240227-124711

Dekan Sastra, Azwan S,S.,M.Hum menyambut baik program ini sebagai motivasi dalam menghadapi kurikulum merdeka belajar

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dilakukan mahasiswa Universitas Iqra Buru yang di pelopori Fakultas Sastra”, ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti 14 mahasiswi dan satu orang mahasiswa yang didampingin Dosen Fakultas Sastra, Risman Iye, S,pd, M, Hum.

Sesuai jadwal yang direncanakan Studi Tour pada tanggal 17 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023 dengan kegiatan kunjungan pada polteknik playaran Surabaya, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, Institute Pariwisata dan Bisnis Internasional Bali, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Universitas Seni Indonesia dan berakhir di Busiines Academy di Denpasar.

Kunjungan pertama pada Rabu 21 Desember 2022 di Institute Pariwisata dan Bisnis Internasional dengan agenda sosialisasi mahasiswa magister dan Mou antara Fakultas Sastra dan Institute Bisnis Internasional Bali.

Dari Aagenda yang dilaksanakan itu, mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Iqra Buru diterima Rektor IPB Internasional Denpasar DR.I.G.M Sudjana SE.MM, serta wakil Rektor 4 bagian kerja sama.

Ia menekankan pentingnya membangun komunikasi dengan universitas sebagai bagian dari kerja sama antara perguruan tinggi.

Rektor IPB ini juga, menyampaikan pentingnya menguasai bahasa inggris agar ke depan pergaulan semakin luas di antara para mahasiswa dan civitas Akademik.

Selain itu, Risman Iye S.pd, M,Hum, menegaskan mahasiswa sastra harus menjadi pelopor dalam bingkai Akademik di Pulau Buru

Risman Iye, menawarkan kepada IPB Internasional agar ke depan mahasiswa IPB Internasional dapat berkunjung ke Pulau Buru untuk melihat spot wisata civitas Akademik Universitas Iqra Buru sehingga ada panduan dan kunjungan balasan di Bali ke Pulau Buru. (Malik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *