Bupati Labuhanbatu Hadiri Roadshow Medan Medical Tourism

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV 

Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar menghadiri Roadshow Medan Medical Tourism, yang digelar di Seroja Ballroom Suzuya Hotel Rantau Parapat, Rabu (21/12/2022) malam. 

IMG-20240227-124711

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah menggelar Roadshow Medan Medical Tourism di Kabupaten Labuhanbatu.

Dikatakan Bupati, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Labuhanbatu sudah melaksanakan program pengobatan gratis bagi masyarakat tanpa membawa BPJS.

“Artinya, masyarakat Labuhanbatu yang ingin berobat ke RSUD Rantauprapat, cukup dengan membawa surat keterangan tidak mampu”, ucap Bupati.

Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, rumah sakit yang ada di Kota Medan bisa berkolaborasi dengan rumah sakit dari daerah – daerah lain terkhusus Kabupaten Labuhanbatu.

“Melalui Roadshow Medan Medical Tourism, saya berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Labuhanbatu bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan rumah sakit yang ada di Kota Medan”, tutup Bupati.

Sementara Muhammad Bobby Afif Nasution, menyampaikan Roadshow Medan Medical Tourism adalah bentuk promosi Pemko Medan kepada rumah sakit-rumah sakit yang ada di Medan. 

“Rumah sakit yang ada di Kota Medan tidak kalah bagus dan baik dengan rumah sakit yang ada di luar negeri,” jelasnya.

Bobby juga menerangkan kedepan, Pemko Medan akan membuat program pengobatan dengan cara bekerjasama dan berkolaborasi dengan 
Dinas Pariwisata juga Kabupaten Kota yang ada di Sumut.

“Dimana program tersebut adalah pengobatan paket. Apabila pasien habis berobat maka dia akan dapat menikmati pariwisata yang ada di Sumut,” terangnya.

Ia mengharapkan dengan adanya program pengobatan tersebut perputaran ekonomi yang ada di masing-masih daerah akan berkembang dan hidup.

Sedang Bupati Labusel, H. Edimin juga berharap kepada rumah sakit yang ada di Medan dapat memberikan pelayanan dan pengobatan yang baik untuk masyarakat.

Tokoh masyarakat sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengharapkan semoga Kabupaten  Kota lain dapat meniru kegiatan ini. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *