IMG-20240505-WA0006

Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Penghubung Desa Rantau Keloyang-Batu Kerbau Longsor

IMG-20240409-WA0076

Bungo, TRIBRATA TV

Akibat tingginya intensitas hujan yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bungo, Jambi beberapa hari terakhir, menyebabkan akses penghubung dua Desa di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi putus total. Jalan itu tertutup material longsor.

IMG-20240227-124711

Dari pantauan di lapangan, personil Polsek Pelepat dan TNI Kodim 0416-Bute langsung turun ke lokasi untuk membersihkan dan mengevakuasi material tanah dan pepohonan yang menutupi akses jalan.

Kapolsek Pelepat, Iptu Adha Fristanto menyebutkan, terdapat satu titik longsor yang terjadi di jalan poros Dusun Baru Batu Kerbau menuju Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi, yang disebabkan tingginya curah hujan.

“Saat ini terdapat 1 titik longsor, yang menyebabkan jalan poros Dusun Baru Batu Kerbau menuju Dusun Rantau Keloyang putus. Itu disebabkan tingginya curah hujan,” ujar Iptu Adha Fristanto, Jumat (22/12/23).

Dikatakannya, pihaknya dibantu personil TNI dan warga sekitar, telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk menerjunkan alat berat jenis Excavator untuk membersihkan material tanah dan pepohonan yang menutupi badan jalan.

“Kita bersama TNI dan warga, sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan terdekat, agar menerjunkan satu unit Excavator untuk membersihkan material yang menutupi badan jalan, dan saat ini sudah bisa kembali dilewati,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan tersebut, agar selalu berhati-hati saat melintas, saat terjadinya hujan.

“Apabila terjadi hujan deras seharian akan dapat kembali terjadi longsor di lokasi yang sama sehingga perlu adanya kewaspadaan masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya. (fitri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *