Gugus Tugas Covid-19 Buka Kembali Hairos Waterpark

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Sempat ditutup karena dinilai mengabaikan protokol kesehatan, lokasi wisata Hairos Waterpark Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, dibuka kembali Jumat (18/12/2020)

IMG-20240227-124711

Seperti diketahui tempat wisata Hairos Waterpark ini sempat ditutup sementara oleh pihak Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan usai viral vidio kerumunan pada Kamis 01/10/2020.

Taman wisata Hairos Waterpart yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang itu resmi dibuka kembali setelah 3 bulan ditutup pasca diduga melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Mebidang Provinsi Sumatera Utara, Kolonel TNI Azhar Mulyadi saat konferensi pers di lokasi Wisata Hairos Waterpart Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (18/12/2020)

Ia mengatakan setelah dilakukan pengecekan ke lokasi wisata Hairos Waterpart sudah memenuhi syarat protokol kesehatan dan resmi dibuka kembali.

“Hari ini Hairos Waterpart resmi dibuka, dan yang kita minta sudah diperbaiki semua, sudah memenuhi syarat protokol kesehatan, dan karena kitapun tidak mau menghambat sebab ada 300 orang karyawan yang menganggur, Hairos ini sudah ditutup selama tiga bulan jadi luar biasa mereka mengikuti aturan”, katanya.

Hal senada, Aris Pohan selaku bidang pengawasan Deli Serdang menjelaskan dibukanya lokasi wisata Hairos Waterpart ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi pasca covid-19.

Selain bertujuan pemulihan ekonomi, Aris mengingatkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Hairos Waterpart tetap dijalankan dengan baik.

Sementara, General Manager Hairos Waterpark Edi Saputra menjelaskan akan memberlakukan regulasi baru yang lebih ketat terkait pengaplikasian protokol kesehatan. Diantaranya melakukan pembatasan pengunjung, dan dengan regulasi tersebut Hairos Waterpart bisa memperketat pembatasan pengunjung, serta memberlakukan tatanan kehidupan kenormalan baru atau “new normal” di Indonesia.

“Setelah resmi dibuka kita akan perketat aturan protokol kesehatan dimasa Covid 19, dan pembatasan pengunjung akan dilakukan”, ujar Edi Saputra.

Ia katakan, bagi pengunjung akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat di tempat Hairos Waterpark sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sekedar diketahui untuk penjualan tiket di lokasi Wisata Hairos Waterpart dimukai pukul 10.00 siang hingga 18.00 sore.

Dalam pembukaan turut dihadiri, Wakil Ketua satuan tugas gugus Covid-19 Provinsi, Koramil, Satpol PP Provinsi,Satpol PP Deli Serdang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Provsu), Pengawas, mewakili Camat, mewakili Desa. (Bonni T Manullang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *