Murid Bersama Wali Murid SDN 1 Sraten Banyuwangi Studi Tour

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Para murid dan wali murid kelas 5 dan 6, serta guru dan komite SDN 1 Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan study tour ke tempat-tempat, peninggalan sejarah, budaya, cagar alam dan wisata yang ada di Banyuwangi, Sabtu (17/12/2022).

IMG-20240227-124711

Wisata belajar atau Study Tour adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. Kegiatan ini sering dilakukan sebagai bagian dari Study atau kursus yang sedang dijalani.

BACA JUGA  Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Komite Sekolah SDN 1 Sraten,Irawan Suyanto, mengatakan Study Tour ini bisa menambah wawasan, pengetahuan dan minat/ketertarikan bagi murid murid untuk menjadikan profesi di kemudian hari.

“Ada bermacam – macam tujuan Study Tour diantaranya,untuk mengembalikan mood belajar para murid artinya,belajar secara terus menerus di dalam kelas akan membuat murid merasa bosan,tidak bersemangat hingga tidak sanggup berpikir kritis. Oleh karena itu Study Tour perlu dilaksanakan agar semangat dan mood para murid kembali meningkat,” jelasnya.

BACA JUGA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Operasi Zebra 2022

Study Tour juga bisa menumbuhkan solidaritas antar murid semakin kuat melalui wisata study,karena para murid harus berjalan rombongan sehingga saling mengawasi agar tidak ada teman terpisah dari rombongan,imbuh Irawan Suyanto.

PadaStudy Tour,para murid akan mengunjungi tempat tempat bersejarah, budaya,cagar alam,wisata atau yang lainnya.Ketertarikan ini dapat membuat para murid yang tadinya tidak memiliki cita – cita dapat memiliki keinginan untuk menjadi sesuatu profesi di kemudian hari. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *