IMG-20240505-WA0006

Rimbawan Sumut Gelar Natal Bersama

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Keluarga besar rimbawan Sumatera Utara menggelar Natal bersama di Hotel Grand City, Kamis (15/12/2022). Perayaan ini dihadiri keluarga dari jajaran UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Kehutanan Sumatera Utara, Mitra KLHK serta para pensiunan rimbawan kehutanan.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini pertama digelar Rimbawan Sumut setelah dua tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19. “Perayaan ini digelar dalam suasana suka cita dan mengajak para rimbawan untuk bangkit lebih kuat untuk menjaga dan membangun pengelolaan hutan yang baik demi kesejahteraan masyarakat sekitar hutan yang selama ini terhambat kerena bencana Covid 19,” kata Ketua Panitia, Pernando L Tobing.

Ia juga melaporkan dalam rangkaian peringatan Natal, jajaran KLHK dan Dinas Kehutanan telah menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Karya Murni dan Sahabat Keluarga Indonesia. Bakti sosial itu berupa pemberian sembako, baju layak pakai dan alat-alat tulis. Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

Pernando L. Tobing,SP,MSi sebagai ketua Panitia Natal Rimbawan Sumut berpesan kepada para Rimbawan agar apa yang dilakukan sekarang tidak berhenti hari ini juga,tapi mulailah sering berbagi kepada sesama yang kurang mampu kedepannya.

“Pada perayaan ini kami juga telah menyiapkan Liturgi mulai dari anak-anak, dewasa hingga orangtua, lagu anak, tari-tarian dan hiburan lainnya,” tambah Pernando.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik materiil dan moril sehingga rangkaian kegiatan peringatan Natal rimbawan Sumut berjalan dengan baik.

Dalam kata sambutan sebagai Ketua Panitia Natal Rimbawan Sumut, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang kuat dari Kepala Balai KSDAE Sumut Rudianto Saragih Napitu sebagai Penasehat dalam perayaab itu dan juga kepada para Kepala UPT KLHK dan UPT KPH 1 sampai 16.

“Semoga Natal perdana yang dilakukan setelah pandemi ini akan berlanjut dilakukan setiap tahun yang menunjukkan Indonesia telah bangkit dan pulih lebih kuat”,imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan Sumut, Herianto mengatakan dalam peringatan Natal yang mengambil tema “Pulih dan Bangkit Memberkati Indonesia”, bermaksud agar rimbawan meningkatkan profesionalismenya dalam melestarikan hutan dan lingkungan.

“Mari kita bekerja keras bahu membahu melestarikan hutan,” ajak Herianto.

“Setelah dua tahun kita tidak bisa menggelar kegiatan karena pandemi Covid-19, kita patut bersyukur tahun ini kegiatan ini bisa kita adakan,” ujarnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga rangkaian peringatan Natal tahun ini berlangsung sukses. (edrin)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *