Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Hadiri Perayaan Natal Ouikumene, Kapolda Kalbar Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengajak seluruh personel Polda Kalbar untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian.

IMG-20240227-124711

“Perayaan Natal ini merupakan momentum untuk kita semua untuk saling berbagi kasih dan kegembiraan, untuk itu mari kita jaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama baik dimasyarakat pada umumnya dan khususnya di lingkungan keluarga besar polda Kalbar,” kata Irjen Pipit Rismanto.

Hal itu dikatakannya dalam Perayaan Natal Ouikumene Polda Kalbar di Pendopo Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada Senin (15/01/2024).

Perayaan didahului dengan ibadah Natal yang diikuti oleh umat kristiani personel Polda Kalbar dan dilanjutkan dengan acara perayaan.

Menurutnya perayaan Natal Ouikumene Polda Kalbar ini merupakan wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

Setelah menyampaikan sambutan, Kapolda Kalbar didampingi Wakapolda, Irwasda dan Karorena memberikan tali asih kepada panti asuhan dan panti jompo Kasih Bapa.

Sebelumnya Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol Marcelino Sampouw, selaku Ketua Panitia menyampaikan perayaan Natal tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presis, Berintegritas, Mengasihi, Melayani, Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Perayaan Natal ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama baik dilingkungan masyarakat pada umumnya dan dilingkungan Polda Kalbar pada khususnya”, kata Kombes Marcelino.

Perayaan Natal Oikumene Polda Kalbar kali ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, antara lain ibadah bersama yang dipimpin oleh Pastor Laurentius Prasetyo, CDD dari Keuskupan TNI/POLRI (Ordinariter Militer Indonesia/OCI) dan dilanjutkan dengan perayaan Natal yang diisi dengan ramah tamah, pemberian tali asih dan hiburan yang dibawakan personel Polda Kalbar.

Pendeta Wilan S.Th, M.Th dalam pesan Natal menjelaskan makna Natal bagi umat Kristiani merupakan perayaan kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat.

“Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus, sang juru selamat, Ia datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa,” kata pendeta Wilan.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas perayaan Natal Oikumene Polda Kalbar yang berlangsung dengan lancar dan khidmat yang merupakan wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dilingkungan masyarakat khususnya Polda Kalbar.(Hasan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *