Personel Polres Singkawang Beri Pengamanan Kegiatan Kampanye Caleg

IMG-20240409-WA0076

Singkawang, TRIBRATA TV

Polres Singkawang mengamankan kegiatan kampanye dialogis yang dilaksanakan salah satu Caleg yang di Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang, Jum’at (15/12/2023).

IMG-20240227-124711

Tim Pengamanan itu dipimpin AKP M. Mauluddin.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama melalui AKP M. Mauluddin menuturkan pengamanan dari kepolisian saat kampanye para caleg partai politik melibatkan beberapa aspek, diantaranya memastikan keamanan dan ketertiban agar proses politik berlangsung dengan aman dan damai, tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau gangguan keamanan lainnya.

BACA JUGA  Satgas Preemtif Ops Bina Karuna Kapuas Polres Kapuas Hulu Gencar Sosialisasi Cegah Karhutla

Pengamanan ini juga untuk mencegah terjadinya kriminalitas seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye.

Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam proses demokratis tanpa adanya ancaman atau tekanan yang tidak sah.

Selain itu tujuan pengamanan juga untuk menanggulangi potensi konflik. Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antarpendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan.

BACA JUGA  Kapolres Gowa Hadiri Sertijab Sejumlah Pejabat di Polda Sulsel

Selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik. (M Rasyidi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *