IMG-20240501-WA0019

Sekda Buka Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Periode November TA 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Mewakili Penjabat Buapti Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Oroh, Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj secara resmi membuka Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) periode November Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, di Auditorium Pemkab Sitaro, Selasa (12/12/2023).

IMG-20240227-124711

Membacakan sambutan Penjabat Bupati, Sekretaris Daerah menyampaikan apresiasi dan juga ucapan terimakasih atas kinerja seluruh perangkat daerah yang telah berupaya maksimal untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

“Rapat ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan, guna memantau dan mengevaluasi kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan, “tutur Sekda.

Sekretaris Daerah menjelaskan rapat ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi, serta merumuskan solusi dan rekomendasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan anggaran daerah.

“Namun demikian, saya juga mengingatkan bahwa kita masih memiliki tantangan dan tugas yang besar untuk mencapai target dan sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, “kata Sekda.

Mencermati laporan yang disampaikan bahwa presentase hasil capaian realisasi anggaran sampai dengan bulan november 2023 telah terealisasi sebesar 68% dari target realisasi 75%.

Hal ini berarti masih ada permasalahan yang dihadapi oleh perangkat daerah sehingga tidak mampu mencapai target yang telah ditentukan.

”Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh perangkat daerah untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja, serta mempercepat penyerapan anggaran sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, “ucapnya.

Kepada seluruh perangkat daerah, Sekretaris Daerah mengatakan untuk fokus pada program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam penanganan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting.

“Saya berharap program dan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat nyata bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia di daerah. Saya juga meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk fokus pada program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam penanganan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting, “ucapnya.

Sekretaris Daerah berharap program dan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat nyata bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia di daerah.

“Kiranya kita semua dapat bersama-sama berkomitmen dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai aparatur pemerintah daerah. Mari kita bekerja dengan ikhlas, profesional, dan berintegritas, demi melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, “ungkap Kondoj.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Sitaro, kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Bagian Setda, Lurah dan undangan yang hadir. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *