Minggu Kasih, Polsek Sibar Sambangi GMIST Betlehem Peling Sawang

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kapolsek Siau Barat AKP Rudolf J. Lumandung, SH bersama jajaran melaksanakan program yang bertajuk Minggu Kasih dengan beribadah bersama umat Kristiani di Jemaat GMIST Betlehem Peling Sawang Kecamatan Siau Barat, Minggu (28/4/2024).

IMG-20240227-124711

Kegiatan Minggu Kasih adalah merupakan Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dimana masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri terutama berkaitan dengan masalah-masalah kamtibmas.

Adapun tujuan dari kegiatan Minggu Kasih ini adalah untuk menjaga tali silaturahmi antar umat Kristiani dengan Polri khususnya Polsek Siau Barat sehingga timbul kesadaran umat untuk ikut menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA  Kapolres Kepulauan Sitaro bersama Jajaran Ucapkan Selamat Lebaran Idul Fitri 1445 H

Disela-sela ibadah, Kapolsek diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa himbauan. Sebelumnya, ia menyampaikan terima kasih kepada Jemaat GMIST Betlehem Peling Sawang yang telah memberikan kesempatan kepada jajaran Polsek Sibar untuk beribadah dan memberikan himbauan Kamtibmas.

“Saya bersyukur dapat bertugas dan melayani masyarakat di daerah Siau Barat ini, “tuturnya.

Lebih lanjut, menghadapi Pilkada 2024 ini Lumandung mengajak warga agar selalu merajut kasih persaudaraan serta eratkan persekutuan untuk mensukseskan pilkada damai bagi seluruh masyarakat Sitaro.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Buka Rakernis Fungsi Lantas

“Menjelang Pilkada tensi politik akan meningkat menghimbau agar kita saling menghormati perbedaan pilihan. Memohon doa dari jemaat agar kami Polres Sitaro dan Polsek Sibar dapat melaksanakan tugas dengan baik, mari kita menjaga kamtibmas, kerukunan dan persaudaraan, “tandasnya.

Diketahui program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan kritikan, masukan dan pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. Masyarakat juga diimbau untuk aktif bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif. 

BACA JUGA  Jumat Ba Curhat, Program Polres Sitaro Tampung Keluhan Warga

”Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, Harapannya dengan program ini masyarakat tidak segan untuk menginformasikan atau bertanya kepada Polri, dalam kaitan masalah kamtibmas yang dialami” ungkapnya.

Turut hadir juga dalam Ibadah Minggu Pagi ini Khadim Pnt. P. Kasehung, Ketua MPJ GMIST Betlehem Peling Sawang Salmon Katiandagho, personil Polsek Sibar, serta jemaat.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000