Jelang Nataru Sembako Meroket, Rosen Sinaga Caleg Partai Buruh: Pemerintah Harus Segera Bertindak

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tampung aspirasi masyarakat, Rosen Sinaga, Caleg DPRD Kota Medan dari Partai Buruh, Dapil 5, telah blusukan ke Kecamatan Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan dan Medan Sunggal.

IMG-20240227-124711

Saat blusukan tersebut, Rosen Sinaga mendapat begitu banyak keluhan dari masyarakat, khususnya terkait meroketnya harga-harga bahan sembako, menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

Menangapi hal itu, Rosen Sinaga mengatakan sangat merasakan keluhan yang dialami para warga tersebut,

“Saat ini situasi jelang Nataru, untuk itu kepada pemerintah saya berharap janganlah terkesan tutup mata dan tidak mau tahu, liat Pak Walikota, Bobby Nasution, liat Pak Presiden Jokowi, saat ini banyak masyarakat di Kota Medan mengeluhkan kenaikan harga sembako,” ujarnya, Selasa (12/12/2023).

Untuk itu ia meminta agar hal ini harus jadi PR dan menjadi perhatian utama pemerintah. “Tolong turun dan sidak apa penyebabnya, kasian masyarakat ini, Pemerintah harus memberikan solusi dan cari penyebabnya,” tegas Rosen.

Ia berharap pemerintah segera menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok yang melambung jelang Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, Pemko Medan harus segera “mengguyur” kebutuhan pokok di wilayah-wilayah padat penduduk miskin.

“Kita tahu, disaat meningkatnya permintaan jelang hari-hari besar keagamaan disitu harga-harga naik. Ini kan permainan para tengkulak yang memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan banyak,” tandasnya.

Pemerintah dan aparat harus tegas menindak permainan ini karena sangat merugikan masyarakat. “Salah satu cara menghempangnya, pemerintah harus segera buat pasar murah yang langsung ke sentra-sentra masyarakat, guyur pasar dengan kebutuhan pokok,” ujarnya lagi.

Ke depan, ia berharap saat duduk menjadi wakil rakyat, ia akan konsisten berjuang bersama masyarakat memenuhi kebutuhan dasar dengan harga yang wajar.

“Warga kita kebanyakan adalah kaum buruh, kaum pekerja yang memiliki pendapatan pas-pasan bahkan kurang, karenanya pemerintah harus berpihak pada mereka,” tutupnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *