IMG-20240501-WA0019

Khidmat, Perayaan Natal Gabungan Sekolah Swasta Nasrani Jalan Turi Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Keluarga besar Sekolah Swasta Nasrani, Komplek Jalan Turi Medan, baik dari tingkat TK, SD, SMP, dan juga SMA, menggelar Perayaan Natal gabungan Tahun 2023. Perayaan tersebut digelar di Gereja GKPI Jalan Air Bersih Nomor 27, Kelurahan Sudirejo 1 Kecamatan Medan Kota, Senin (11/12/2023).

IMG-20240227-124711

Tema Perayaan Natal yang diikuti oleh TK Nasrani III, SD Nasrani III, SMP Nasrani V, dan SMA Nasrani III ini adalah ”Firman itu dekat kepadamu, yakni didalam mulutmu dan didalam hatimu” diambil dari Roma 10 : 8a), dengan Sub Tema: Sebagai orang percaya, marilah kita melakukan Firman Tuhan melalui sikap dan tindakan kita sehari – hari tandanya kita diselamatkan Tuhan.

Ibadah Natal diawali dengan masuknya barisan prosesi kepengurusan panitia Natal bersama Pendeta Ojak Lubis,S.Th, dengan diiringi nyanyian dari siswa-siswi SMA sembari ucapan selamat datang yang disampaikan protokol acara (MC), Alex Stefain .

Kemudian kata sambutan dari Ketua Panitia Natal, ibu Dra.R.boru Sidebang, M.Pd.K, tarian gabungan dari murid TK, To God be the Glory, sambutan mewakili orang tua siswa yang disampaikan N Sitohang dan tari Tortor gabungan dari anak SD Nasrani III: Somba Debata serta Vocal solo dari Steven Panjaitan menyanyikan lagu Ai hodo Tuhan.

Dalam perayaan Natal gabungan, yang penuh kasih dan sukacita tersebut juga diisi dengan penampilan Koor, Liturgi dan Tarian, Vocal grup SMP, SMA , kata sambutan dari tamu undangan yang disampaikan Drs.Godfried Effendi Lubis, MM, kata sambutan dari pengurus PPNM oleh Ketua PPNM, Drs.Chandra Silalahi, M.Si, sambutan Kepala Sekolah Nasrani diwakili Kepala Sekolah Nasrani I, R.Sinambela, penyalaan lilin dan penyampaian firman Tuhan (kotbah), oleh Pendeta Ojak Lubis, S.Th.

Pendeta Ojak Lubis, S.Th dalam khotbahnya yang diambil dari Roma 10 : 8a, mengatakan, firman yang dekat didalam hati akan menjadi suatu kemampuan untuk mempertahankan dan pelaku kesaksian demi firman itu sendiri, pengertian yang lebih tepatnya yakni bila orang yang percaya kepada Tuhan Yesus bukan saja hanya memperkatan firman itu tetapi harus dilaksanakan. “Dimana saat ini kita akan merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus, mari jadi hidup kita ini sesuai Firman Tuhan, agar hidup kita bermakna,” terang Pendeta Ojak Lubis.

Sementara Ketua Panitia Natal Dra.R. Sidebang, M.Pd.K mengatakan, melalui perayaan Natal ini, baik siswa, guru dan pegawai dapat menjadi terang melalui kehidupan sehari-hari untuk kemuliaan nama Tuhan kita Yesus Kristus.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pengurus panitia Natal atas terselenggaranya perayaan ini,” ucapnya.

Sedang salah seorang tua siswa, boru Situmorang sangat mengapresiasi suksesnya acara Natal tersebut. Ia berharap kiranya dengan perayaan Natal ini para Guru, tenaga pengajar baik dari tingkat TK, SMP, SMA, nantinya bisa menjadi terang bagi siswa dan siswi agar kelak dapat menjadi manusia yang berprestasi dan takut akan Tuhan.

Natal gabungan yang dihadiri sekitar tujuh ratusan orang tersebut berjalan sukses dan penuh suka cita, dan ditutup dengan doa, berphoto dan pembagian nasi kotak. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *