IMG-20240501-WA0019

Pojok Pemilu Polsek Kolang, Sarana Komunikasi dan Tukar Pendapat

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Menyukseskan Pemilu Damai 2024 yang akan datang menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh stakeholder selalu berupaya agar pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan dengan baik.

IMG-20240227-124711

Demikian halnya kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kolang, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Polda Sumut, dibawah komando Kapolsek AKP Tahir Lubis, pada hari, Jum”at (8/12/2023) melaksanakan kegiatan Pojok Pemilu sebagai sarana Komunikasi dan Tukar Pendapat.

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor membenarkan kegiatan tersebut, melalui Kapolsek Kolang menyampaikan kepada seluruh peserta, yaitu Camat Kolang yang diwakili oleh Kasipem Kircanku Hutabarat, Ketua Panwaslu Kecamatan Kolang, Edward Hatono Simanjuntak, mewakili Danramil 05 Kolang, Serka Junaidi, Kanit Intelkam Polsek Kolang, Aiptu R Sitompul, Ketua PPK Kecamtan Kolang, Abdul Rahman Sitanggang, dan Tagor Nababan, Tokoh Agama Muhammad Abdullah Panggabean dan Pdt Simon Marbun, Tokoh Pemuda Abdul Habib Pratama Hutagalung, Tokoh Adat Ato Lumbantobing, terimakasih atas kehadirannya di Pojok Pemilu Polsek Kolang.

“Pojok Pemilu ini sebagai sarana sehingga situasi Kamtibmas dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024, agar dalam pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan aman dan kondusif,”ucap Kapolsek.

Ditambahkannya, tujuan Pojok Pemilu yakni diskusi dan memberi masukan terkait hal-hal yang timbul dalam proses Pemilu ini.

“Kerjasama antara Forkopimka dan penyelenggara Pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Kolang harus terjaga sehingga situasi yang diharapkan dapat tercipta Pemilu Damai dan situasi Kamtibmas dapat terjaga selama pelaksanaan tahapan Pemilu,”kata Tahir.

Sementara etua Panwaslu Kecamatan Kolang, Edward Hartono Simanjuntak menyampaikan kegiatan ini sangat membantu kesuksesan Pemilu.

“Kegiatan ini sungguh baik dan sangat membantu tugas penyelenggara Pemilu, sebagai Panwaslu merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kolang dan jajarannya. Kami juga sangat mengharapkan kerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu ini,”ucapnya.

Hal senada diucapkan PPK Kecamatan Kolang, rasa terima kasihnya kepada kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Kolang.

“Kami dari PPK Kecamatan Kolang, akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan bekerja secara netral,jujur dan adil dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 ini, serta akan melaksanakan perekrutan KPPS dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur yang telah di ditetapkan oleh pihak KPU,”bebernya.

Sedang tokoh adat, agama dan masyarakat, sangat antusias dan merasa bangga dengan adanya kegiatan Pojok Pemilu tersebut.

“Dengan kegiatan tukar pendapat dan saling komunikasi antara penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat Kolang tentu lebih mendalami lagi tentang peraturan-peraturan Pemilu, sehingga menciptakan suasana yang aman dan kondusif,”ujar tokoh agama. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *