Bupati Apresiasi Kehadiran PJS Toba, Bahas Netralitas Media di Pemilu 2024

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Pengurus DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) silahturahmi pada Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus di ruang kantor Bupati, terkait netralitas media dalam Pemilihan Umum, Pileg dan Pilpres 2024, Kamis,(07/12/2023).

IMG-20240227-124711

Juga terkait pemilu kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di bulan Oktober 2024, pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah dan Forkopimda tidak lepas dari peran serta media khususnya media online.

Ketua PJS Toba,Berlin Marpaung (Yebe) mengatakan sangat perlu hadirnya wadah organisasi jurnalis khususnya jurnalis online di Kabupaten Toba. “Mengapa?, saya sendiri mulai berkarir di Toba sejak tahun 2016, jadi sudah berjalan dua periode Bupati Toba, peningkatan signifikan media online di Toba luar biasa,” katanya.

BACA JUGA  Kasat Narkoba Polrestabes Medan Hadiri Buka Bersama Pewarta

Kata Berlin, berdasarkan data Kominfo Toba tahun 2021-2022 sudah ada lebih dari 100 media yang terdaftar. “Kita coba kali tiga jurnalisnya maka total 300 jurnalis keseluruhan dan dominan media online. Jadi sangat perlu bersinergi dengan Pemkab Toba untuk memberikan pemerataan dan profesionalisme,” tambahnya.

Menurutnya, ke depan para jurnalis online juga harus meningkatkan kompetennya, apalagi menghadapi sebuah pileg, pilpres dan pilkada. “PJS Toba akan dorong netralitas media online ke depan,” katanya.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Humbahas Sosialisasi Operasi Zebra Toba di Sekolah

Terkait kinerja Pemkab Toba, Berlin melihat contoh di 3 Kecamatan di Toba, khususnya di Balige, Laguboti dan Silaen sudah banyak jalan Kabupaten yang sangat baik.

“Ini menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Toba terlihat,khususnya Dinas PU. Kami apresiasi dan memang harus kita akui di periode pertama kepemimpinan Poltak Sitorus harus lebih dipublikasikan,” kata Berlin Yebe.

BACA JUGA  Polda dan Satgas Covid 19 Gelar Operasi Yustisi Skala Besar Diseluruh Sumut

Bupati Toba, Ir.Poltak Sitorus di kesempatan menyampaikan jika kedatangan PJS Toba ini adalah pertemuan yang luar biasa, semua yang teman-teman PJS sampaikan dari awal perbincangan tadi, bagi saya menjadi informasi yang baik bagi saya.

“Ini adalah pertemuan yang baik bagi saya, masukan-masukan yang PJS sampaikan adalah hal positif. Jadi saya merasa senang dengan kehadiran PJS Toba. Saya mengucapkan terimakasih kepada teman teman PJS yang hadir saat ini,” kata Bupati. (berlin yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *