Minimalisir Kejahatan, Samapta Polres Jeneponto Rutin Patroli

IMG-20240409-WA0076

Jeneponto, TRIBRATA TV

Satuan Samapta Polres Jeneponto, Sulsel rutin menggelar patroli dalam upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat. Juga sebagai bukti keberadaan Polri yang memberikan rasa aman dan nyaman.

IMG-20240227-124711

Pencegahan secara nyata ini juga untuk meminimalisir munculnya benih kejahatan yang dapat timbul di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Sat Samapta Polres Gowa Rutin Atur Lalin Sore Hari

Karena itu regu patroli yang dipimpin Bripka Sayuti Kuri melaksanakan patroli dengan menyusuri wilayah batas kota Bontosunggu Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Minggu (4/12/2022).

Patroli ini juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas.

Turut dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya, patroli ini sendiri dilaksanakan agar polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat, quick respon jika diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas serta pembatasan gerak kelompok yang akan meresahkan di tengah-tengah masyarakat yang disinyalir dapat mengganggu kerukunan bermasyarakat.

BACA JUGA  Polres Aceh Tamiang Sosialisasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Terpisah Kasat Samapta Polres Jeneponto Iptu Muhammad Tahir, SH mengatakan dijam-jam rawan personil Sat Samapta melaksanakan patroli dalam pencegahan terjadinya tindak pidana juga sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan setiap ancaman kejahatan.

“Kehadiran unit patroli samapta di tempat-tempat rawan kejahatan sebagai upaya Kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dimalam hari, kami rutin menyampaikan ke anggota untuk mengedepankan sikap humanis dalam pelaksanaan patroli malam,” pungkas Kasat Samapta. (mul)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *