Pohon Natal Tertinggi di Asia Tenggara Kembali Menyala

IMG-20240409-WA0076

Pematang Siantar, TRIBRATA TV

Menyambut perayaan Natal 2023, pohon Natal raksasa di Kota Pematang Siantar Sumatera Utara kembali dinyalakan.

IMG-20240227-124711

Prosesi penyalaan pohon Natal tertinggi di Asia Tenggara itu dilakukan oleh Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani bersama Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Astronout Nainggolan di Jalan Gereja, Jumat (1/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Penyalaan Pohon Terang setinggi 30 meter itu merupakan rangkaian perayaan Natal Oikumene dan akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan.

“Inilah awal, yang menandakan masyarakat Kota Pematang Siantar siap menyambut dan merayakan Hari Natal, hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia,” kata dr. Susanti sebelum menyalakan Pohon Terang.

BACA JUGA  Video: Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di SMAN 1 Gomo

Pohon Terang, katanya, melambangkan hati yang terang dan jernih serta kedamaian umat manusia, khususnya di Kota Pematang Siantar.

“Maka malam ini, kita menyalakan lampu Pohon Terang yang menandakan dimulainya prosesi perayaan Natal bagi masyarakat kota Pematang Siantar. Sekaligus, saya atas nama Wali Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat menyambut dan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudaraku semua yang merayakan. Damai di hati, damai di bumi, damai bagi kita semua masyarakat Kota Pematang Siantar,” sebut dr. Susanti.

BACA JUGA  Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal I di Kabupaten Karo

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Astronout Nainggolan mengucapkan terima kasih kepada dr. Susanti atas respon cepat menindaklanjuti permohonan panitia.

Momentum ini, sebut Astronout, diharapkan menjadi tonggak komitmen antara Pemko Pematang Siantar dengan pemimpin-pemimpin gereja bahwa tanggal 1 Desember Pohon Terang dinyalakan, penanda dimulainya perayaan Natal di Kota Pematang Siantar.

“Kami berdoa semoga Ibu Wali Kota ditambahkan hikmat dan kebijaksanaan dalam memimpin kota ini. Begitu juga dengan unsur Forkopimda,” tutur anggota DPRD Kota Pematang Siantar itu.

BACA JUGA  Brigadir Khusus DPP PKN Pusat Serahkan Bantuan Korban Longsor di Sibolangit

Penyalaan lampu Pohon Terang, lanjut Astronout, merupakan penyalaan terang dan damai bagi setiap hati dan pikiran masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Natal Oikumene Kota Pematang Siantar. Kami berharap Ibu Wali Kota bersedia menghadiri rangkaian Natal yang kita laksanakan,” kata Astronout.

Penyalaan lampu Pohon Terang diawali kebaktian singkat. Pdt Jhon Christian Saragih selaku Kepala Departemen Pelayanan GKPS, ditemui usai acara berharap momentum penyalaan lampu Pohon Terang sebagai simbol damai dan suka cita hadir di Kota Pematang Siantar. (Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *