IMG-20240501-WA0019

Jadi Kota Sehat, Kabupaten Sitaro Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Provinsi Sulawesi Utara raih penghargaan Swasti Saba kategori Padapa dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan ini, diberikan langsung Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin,
karena dinilai berhasil menjalankan program Kabupaten Kota Sehat (KKS) Tahun 2023, bertempat di Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

IMG-20240227-124711

Mewakili Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Joi Oroh penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro Elvita Janis di ajang Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Kepala Dinas mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan, penghargaan Swasti Saba diperoleh tidak lepas dari peran semua pihak yang terlibat termasuk dukungan masyarakat atas berbagai program yang digagas pemerintah.

“Bersyukur, ini merupakan penghargaan di penghujung tahun 2023. Semoga seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro selalu sehat, pemerintah daerah juga selalu sehat, dan seluruhnya sehat. Tak lupa, terima kasih juga saya sampaikan pada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Sitaro,” tuturnya.

Malam Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Award Tahun 2023 memiliki 3 tingkatan penilaian, yaitu Swasti Saba untuk penilaian Kota/Kabupaten Sehat, yakni Saba Padapa (Pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dan yang tertinggi Swasti Saba Wistara (Pengembangan). 

Sebelumnya provinsi, kabupaten/ kota telah melakukan beberapa tahapan, dan akhirnya saat ini hadir para penerima penghargaan dengan berbagai kategori tersebut.

Prestasi yang diraih inipun menegaskan komitmen Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakatnya melalui upaya kesehatan yang optimal. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *