Entaskan Angka Stunting, Kodim 0420/Sarko Konsisten Gelar Program Unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya

IMG-20240409-WA0076

Sarolangun, TRIBRATA TV

Program unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil berupa Dapur Masuk Sekolah sangat diminati anak-anak sekolah dasar, di wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko. Hari ini program tersebut berlangsung di Sarolangun, Jumat (1/12/2023).

IMG-20240227-124711

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulanPanglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. Terhitung sudah berjalan di bulan ketiga di Desember 2023.

Program ini di nilai berhasil dan akan terus di laksanakan secara berkesinambungan di wilayah-wilayah yang sasaran prioritas adalah penduduk atau warga yang tergolong perekonomian di bawah rata-rata.

Sehingga dengan adanya Program Dapur Masuk Sekolah ini, Kodam II/Sriwijaya bisa membantu memberikan makanan bernutrisi. Dengan kecukupan makanan nutrisi tersebut akan menekan angka stunting.

BACA JUGA  11 Pejabat Pemkab Asahan Dirotasi Bupati

Kali ini Kodim 0420/Sarko menggelar Program Dapur Masuk Sekolah di SD Negeri 87/VII Limbur Kelurahan Limbur Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Dengan menghadirkan 25 orang guru, 180 orang anak-nak murid, serta tamu undangan lainnya. Adapun menu makanan yang di sajikan antara lain nasi putih, ayam goreng bumbu, telur, tahu tempe goreng, sayur sop, buah-buahan dan susu siap saji dalam kemasan serta air mineral kemasan.

Dengan menu yang disajikan itu diharapkan bisa mencukupi dan menambah makanan bernutrisi bagi anak-anak murid di sekolah tersebut. Program ini akan dilaksanakan pada hari Jum’at setiap minggunya di wilayah-wilayah jajaran Kodim 0420/Sarko.

BACA JUGA  Pemadaman Listrik Makin Parah di Simeulue, Projo Lapor Presiden, Elektronik Warga Rusak

“Diharapkan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ini bisa benar-benar tepat sasaran dan berhasil dalam mendukung pemerintah mengentaskan angka stunting. Kita akan konsisten dan dukung program baik ini,”tutup Dandim.

Sementara Pj. Bupati Sarolangun dalam sambutannya mengapresiasi program Dapur Masuk Sekolah yang diinisiasi Panglima Kodam II/Sriwijaya yang terlaksana dengan baik di wilayah.

M. Noval Akram Iztora murid kelas V SD Negeri 87/VII Limbur menuturkan terimakasih kepada Pangdam II/Sriwijaya atas program ini. “Kami senang dan kenyang dengan makan dari Kodim 0420/Sarko, terimkasih Bapak Ibu,” katanya.

BACA JUGA  Peringati Nuzulul Qur'an, Sat Tahti Polres Tanjungpinang Bimbing Tahanan Gelar Dzikir

Zulizar S.Pd guru sekolah SD Negeri 87/VII Limbur disaat yang bersamaan juga mengapresiasi TNI AD melalui satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya begitu peduli dengan keadaan masyarakat melalui program Dapur Masuk Sekolah menjadi harapan baru. “Terimkasih,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini antara lain Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, Pj. Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri., M. App, Sc., Kapolres Sarolangun diwakili Kapolsek Bathin VIII, Kepala Puskesmas Bathin VIII, Penyuluh BKKBN Sarolangun, Kadis Pendidikan Sarolangun, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420 Nyonya Kenny Suyono, serta tamu undangan lainnya. (Fitri/ Azan Firdaus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *