IMG-20240501-WA0019

Rutin Gelar Latihan, Personil Dalmas Polres Tapteng Siap Amankan Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Personil Sat Samapta Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) adakan pelatihan pengendalian masyarakat (Dalmas), jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di halaman Mapolres Tapteng pada Rabu (29/11/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Mendapatkan informasi dari Humas Polres Tapteng, Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor melalui Kasat Samapta AKP Tohap Sibuea mengatakan latihan Dalmas ini dilakukan rutin.

“Kepolisian Resor Tapteng menyiapkan sejumlah personel yang nantinya diterjunkan kelapangan untuk mendukung pengamanan jalannya pesta demokrasi. Salah satu persiapannya dengan pelatihan dalmas oleh personel Sat Samapta,” ucap Kasat Samapta.

Menurutnya 1 pleton personil dilatih setiap saat dengan didampingi langsung Kanit Dalmas Ipda P Pasaribu.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, dalam kesiapsiagaan menghadapi perkembangan situasi saat di lapangan nantinya. Juga untuk menyikapi kesiapan personel dalam menghadapi pemilu serentak 2024,” kata AKP Tohap.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tak langsung dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa sekaligus membentuk mental emosional yang stabil terutama saat menghadapi massa.

“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya, personel tetap humanis, tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” tutup Kasat Sabhara Polres Tapteng.(Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *