IMG-20240501-WA0019

Tak Terurus, Taman di Simpang Pasar Bengkel Kayak Kolam Hantu

IMG-20240409-WA0076

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

Keindahan taman di persimpangan Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan kini berubah menjadi pemandangan yang kurang elok, Senin (28/11/2022).

IMG-20240227-124711

Desa Pasar Bengkel yang dulunya terkenal dengan sebutan desa kuliner dodol kini secara pelan-pelan sunyi, ditambah lagi perapatan atau simpang tikungan yang tadinya memiliki keindahan tamannya terlebih bila dipandang malam hari dengan kilauan lampu hias dan air terjun buatan mesin menambah indahnya taman asri tersebut.

Namun kini berubah drastis bagai tak terurus sehingga mengurangi rasa elok dipandang dikarenakan cat dinding pagar telah terkelupas dan berlumut, bola lampu kini tiada satu pun, tiang besi untuk lampu sudah berkarat dan sebagian tiangnya sudah tidak ada, mesin pompa airnya juga sudah tidak ada, tempat air penampungannya juga sudah tidak beres dan sampah terlihat berserakan.

Sangat disayangkan Sofyan Suri S.Sos, MM sebagai Kepala Dinas Perkim Serdang Bedagai tidak dapat dikonfirmasi, namun melalui kepala bidang (Kabid) Perumahan Managara Sitorus ST sampaikan hal itu dikarenakan anggaran perbaikannya belum ada.

“Iya pak, anggaran untuk perbaikannya belum ada pak”, ucap Managara via pesan WhatsApp (WA)

Ditempat terpisah Indra Fajar, Kades Pasar Bengkel mengatakan taman itu ranah orang Dinas Pertamanan. “Aakan kita sampaikan ke dinas terkait”, ucap kades pada media

Menanggapi hal tersebut Gerson Siringo Ringo, Ketua DPD WGAB (Wadah Generasi Anak Bangsa) Sumut mengaku geram karena dengar belum adanya anggaran untuk perbaikan.

“Kalau anggaran untuk perbaikan belum ada saat ini lalu biaya pemeliharaan selama ini dikemanakan? sekarang taman tersebut terlihat ditelantarkan tidak terurus atau akan di “mangkrakkan” bila selama ini biaya pemeliharaannya dipergunakan dengan baik, tidak mungkin kondisi taman itu separah sekarang dan atas hal ini siapa yang bertanggung jawab,” tanyanya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyurati dinas terkait dan akan kami minta agar polres Sergai melalui Tipikor Polres, agar diperiksa biaya atau anggaran untuk pemeliharaan semua taman-taman yang ada di Serdang Bedagai. (Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *