Pemda Sitaro Terima 2 Penghargaan Anugrah Mapalus Pendidikan

Sitaro, TRIBRATA TV

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara menggelar Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023, bertempat di Hotel Luwansa, Manado, Rabu (22/11/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dibuka Gubernur Sulawesi Utara Prof. (H.C.) Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E.

Dalam sambutannya Kepala BPMP Sulawesi Utara Febri Dien, S.T., M.Inf.Tech(Man) menyampaikan, kegiatan ini merupakan anugerah bagi tenaga pendidik yang mempunyai kontribusi untuk mutu pendidikan.

“Ajang ini merupakan sebuah anugerah bagi stakeholder pendidikan di Sulawesi Utara yang punya kontribusi nyata terhadap mutu pendidikan di Sulawesi Utara,” katanya.

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama dari semua elemen dalam peningkatan SDM Pendidikan.

“Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi untuk tenaga pendidik. Ini bisa menggerakkan kembali kompetisi guru-guru dan SDM kita mendapatkan tempat, ini tugas dan tanggung jawab kita bersama,”tutur Gubernur.

Dalam Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Biaro menerima penghargaan Terbaik Pertama dalam dua kategori yaitu Pengguna Arkas 4.0 Terbanyak dan Partisipasi Peserta Didik dalam Asesment Nasional.

Penghargaan diterima oleh mewakili Pj Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh, yakni Kepala Dinas Pendidikan Budiarto Mukau melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Zelnie Mandak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro Budiarto Mukau menjelaskan Arkas 4.0 merupakan aplikasi terbaru pengganti Arkas 3.4, dalam penghargaan ini, berarti Disdik Sitaro merupakan daerah yang terbanyak menggunakannya.

“Arkas ini merupakan sistem informasi yg memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, “tukas Kadis.

Hadir dalam kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023 ini Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr (HC) Olly Dondokambey bersama Ibu, Wagub Drs. Steven Kandouw, Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Utara Bapak Febry H.J. Dien, ST,M.Inf.Tech (Man), Bupati/walikota se Prov. Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Diknas sulut dan Kadis Diknas Kab/Kota Se Sulut dan Sekretaris Diknas Minahasa Utara Nolla Wenas, SH, dan undangan lainnya. (jemi lahutung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *