Polres TTS Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Masa Kampanye

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Terhitung hari ini Selasa 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai. Sebelumnya Senin 27 November 2023 kemarin bertempat di Halaman Upacara Makopolres Timor Tengah Selatan (TTS), aparat Polres Timor Tengah Selatan menggelar Apel Kesiapan Strategi Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

IMG-20240227-124711

Apel ini dipimpin Wakapolres TTS, Kompol Ibrahim didampingi Pejabat Utaama, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Anggota Lingkup Polres TTS , ASN, dan Siswa Latja SPN Kupang.

Dalam sambutannya Wakapolres Ibrahim mengatakan dalam tahapan masa kampanye Pemilu, para caleg dan partai akan menggelar kampanye dan Polri punya kewenangan melakukan pengawasan pengamanan secara global.

Ia minta personil dapat bekerja secara profesional dalam pengamanan kampanye sehingga dapat berlangsung aman, juga menjaga netralitas. “Anggota Polri tidak boleh berpihak atau ikut memenangkan pihak atau kelompok tertentu, karena itu anggota Polri harus tetap mengikuti petunjuk dan arahan yang telah disampaikan pimpinan,” katanya.

Anggota Polri wajib membangun komunikasi aktif secara rutin kepada KPU, Bawaslu, sampai ke tingkat PPS dan laporkan hasilnya kepada pimpinan, sehingga Kapolres TTS dapat mengetahui perkembangan situasi politik dalam mengambil langkah-langkah kebijakan. (Efan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *