Kunjungi Sasana Boxing Pertina Simuelue, Ketua KONI Beri Semangat

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBARATA TV

Ketua Koni Kabupaten Simeulue, Syafrizal bersama pengurus dan didampingi ketua Pengcab Pertina Simeulue meninjau lokasi sasana latihan boxing dan para atlit yang sedang berlatih, Sabtu (26/11/2022).

IMG-20240227-124711

Kunjungan itu untuk mengecek kondisi tempat latihan boxing dan para atlet yang sedang berlatih berhubung Pekan Olahraga Aceh (Pora) yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie tinggal beberapa hari lagi.

Saat dikunjungi para atlet boxing dan pelatih merasa senang dan lebih bersemangat dalam berlatih. Pasalnya para atlet dapat menyalurkan keluh kesahnya secara langsung mengenai boxing di Kabupaten Simeulue.

Salah satunya kekurangan sarana dan prasarana untuk latihan yang sangat jauh ketinggal dibandingkan dengan di daerah daratan.

Ketua KONI merasa kagum dan terharu melihat para atlit yang sedang berlatih, walaupun kondisi alat latihan masih menggunakan alat bekas atau seadanya, namun para atlit Pertina Simeulue ini tetap Semangat dan tekun dalam latihan.

BACA JUGA  Peringati HUT RI Ke-78, Bupati Belu Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Syafrizal mengatakan telah menyampaikan dihadapan Pj.Bupati dalam mengikutsertakan para atlet ke Pora, banyak hal dan rintangan yang dihadapi terutama menyangkut dengan masalah keuangan.

“Pada saat ini atlet kita menggunakan alat-alat seadanya, tidak ada alat-alat baru, bahkan yang dipakai banyak alat-alat yang sudah kadaluarsa dan semestinya alat-alat tersebut sudah tidak layak pakai lagi, namun inilah yang dipakai oleh para atlet kita untuk latihan dan digunakan di Pora nantinya,” katanya.

“Kami selaku Ketua Koni bersama pengurus Koni sudah berusaha sedaya mampu kami, untuk mengusulkan kepada pimpinan agar ada dana tambahan di Anggaran Perubahan supaya dapat terakomodir kepada para atlet kita,” jelasnya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Kukuhkan Dir Tahti dan Sertijab Beberapa Pejabat Utama

Ia mengaku sudah 2 Bupati yang meneken usulan Koni, yaitu Bupati periode 2017-2022 dan Pj. Bupati, namun sedikit pun tidak dikabulkan.

“Inilah sedikit kekecewaan kami pak, tapi ini tidak mengurangi semangat kami bersama para atlet untuk mempertahankan harkat dan nama baik Pulau Simeulue untuk bangsa dan negara melalui prestasi-prestasi olahraga,”tegasnya.

Sementara pelatih boxing Mardias, yang dijuluki Sleher Beton mengaku sangat senang dan bangga dengan kedatangan Ketua Koni bersama para pengurusnya,

“Dengan kedatangan Ketua KONI ke tempat latihan, kami dapat lebih bersemangat dalam berlatih dan bisa menyampaikan curhatan para atlet untuk kemajuan cabang olah raga yang ada di Kabupaten Simeulue kedepan, khususnya Boxing,” kata Mardias.

BACA JUGA  Satlantas Polrestabes Medan Terus Jalin Sinergitas Dengan TNI

Ia juga tadi memberikan semangat dan motivasi kepada atlit agar tetap semangat dan terus berlatih dengan tekun agar bisa terus meraih mendali emas dan tercapai cita -cita atlit,

“Kami menilai, Ketua Koni ini adalah sesosok bapak olah raga, yang sangat peduli dengan kemajuan olah raga dan para atlit di Simeulue,” tambahnya.

Perjuangan Ketua Koni ini sungguh luar biasa, beliau bisa kita katakan pahlawan olah raga, berbagai upaya, usaha telah beliau lakukan demi untuk kemajuan cabang olah raga dan para atlit, kami kagum padanya, walaupun harapannya belum tercapai,tutur Mardias. (febi abidos)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *