Polda Sumsel Kukuhkan Dir Tahti dan Sertijab Beberapa Pejabat Utama

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumsel di Gedung Utama Presisi Lantai 7 Mapolda Sumsel Palembang, Jumat (22/07/2022).

IMG-20240227-124711

Sertijab dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan dan para pejabat utama Polda Sumsel. Pergantian itu, sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/1215/VI/KEP/2022 dan ST/1216/VI/ KEP/2022,tertanggal 20-6-2022.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi melalui Kabag Binkar Ro SDM AKBP Ariefaldi Warga Negara mengatakan ada pengukuhan pejabat utama serta pelantikan jabatan Dirtahti dan Kapolres jajaran Polda Sumsel yang diserah terimakan jabatannya, yaitu, Kabidkeu Polda Sumsel resmi dijabat Kombes Pol Marsono yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda DIY menggantikan Kombes Pol Heni Kresnowati Soepandi Putri yang mendapat promosi menjabat Kabikeu Polda Jabar.

BACA JUGA  Kapolsek Medan Kota, Dampingi Kapolrestabes Medan Sholat Subuh Berjamaah

“Hari ini juga ada pengukuhan jabatan Dirtahti AKBP Muhammad Fijar Muslim yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirsamapta Polda Sumsel,”pungkasnya.

Kasatwil yang diganti Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy diserah terimakan kepada AKBP Andi Baso Rahman yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bidpropam sedangkan ÀKBP Yusantiyo Sandhy menduduki pos barunya menggantikan jabatan Wadir Samapta Polda Sumsel yang ditinggal AKBP M. Fijar Muslim.

BACA JUGA  Kantor Desa Lagading, Pituruase, Sidrap Kibarkan Bendera Sobek

“AKBP Alamsyah Pelupessy, Kapolres Muba mendapat promosi menjabat Kabagbinops Roops Polda Metro Jaya sedangkan jabatan Kapolres Muba diisi AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat Kapolres Prabumulih dan jabatan Kapolres Prabumulih dijabat AKBP Witdiardi yang sebelumnya menjabat Kapolres Muko muko Polda Bengkulu,” ujarnya.

Dia menambahkan Kapolres Empat lawang AKBP Patria Yuda Rahadian mendapat promosi menjabat Kapolres Kerinci Polda Jambi, jabatan Kapolres Empat Lawang diisi oleh AKBP Helda Prayitno yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jambi.

“Selain itu juga jabatan Wadirreskrimsus Polda Sumsel dijabat AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Asahan Polda Sumut,” tandasnya.

BACA JUGA  Terkait Ijin Pertambangan Rakyat, LP3NKRI Buru Surati Gubernur Maluku

Terpisah Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi, mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan dengan situasi tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

Menurut Supriadi, mutasi merupakan hal biasa diorganisasi Polri, pertama adalah penyegaran personil dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya, yang diberikan pimpinan langsung dan malam nanti akan digelar acara pisah sambut dengan “Tema Semarak Nusantara.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *