Lama Ditunggu, Akhirnya Pos Polisi di Kecamatan Tabir Ilir Diresmikan

Merangin, TRIBRATA TV

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto melalui Kabag Ops Polres Merangin Kompol Agus Saleh meresmikan Pospol, di Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir, Senin (27/11/2023).

IMG-20240227-124711

Peresmian Pospol tersebut dihadiri PJU Polres Merangin, Kapolsek Tabir, Camat Tabir Ilir, para Kades se Kecamatan Tabir Ilir, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kompol Agus Saleh mengatakan permohonan maaf karena yang seyogyanya kegiatan ini dihadiri Kapolres namun berhalangan berhubung karena ada kegiatan dinas yang tidak bisa diwakilkan. Selanjutnya Kabag Ops menyampaikan berdirinya Pos Polisi tersebut merupakan kerja sama serta sinergitas semua pihak yang ada di wilayah Kecamatan Tabir Ilir untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ada di lingkungan Tabir Ilir.

“Saya berharap dengan diresmikannya Pospol ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selain itu bisa sebagai wadah meningkatkan sinergitas kemitraan dengan masyarakat dalam upaya menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah Tabir Ilir agar aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, berdirinya Pospol ini juga menindaklanjuti permintaan masyarakat Kecamatan Tabir Ilir terkait pembentukan Pos Polisi diwilayahnya, Kapolres Merangin yang pada saat itu didampingi Kabag Ops, Kasat Intel dan Kapolsek Tabir pada Kamis (9/11/2023) lalu saat berkunjung kekantor Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin.

Untuk diketahui masyarakat Tabir Ilir sebelumnya sudah lama meminta kepada Kapolres Merangin untuk didirikannya Pos Polisi di Kecamatan Tabir Ilir dan baru saat ini impian masyarakat Tabir Ilir dapat terwujud.

Camat Tabir Ilir yang ditemui dalam acara peresmian tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Merangin yang sudah mewujudkan impian masyarakat Tabir Ilir dengan beridirnya Pos Polisi di Kecamatan Tabir Ilir.

“Saya atas nama masyarakat Tabir Ilir sekali lagi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Merangin atas diresmikannya Pos Polisi Tabir Ilir, dan kami seluruh masyarakat Tabir Ilir akan mendukung penuh kegiatan Polisi yang ada disini untu menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Pendirian Pos Polisi di wilayah Kecamatan Tabir Ilir dirasa sangat dibutuhkan masyarakat mengingat luasnya wilayah yang ada di Kecamatan Tabir Ilir yang meliputi 7 Desa, dengan rincian 4 Desa berada di Daerah Dusun dan 3 Desa berada di Daerah Eks Trans. (Fitri/ Rian Sutra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *