Polres Bengkalis Sosialisasi Tata Cara Penerbitan Surat Pemberitahuan Kampanye

IMG-20240409-WA0076

Bengkalis, TRIBRATA TV

Satgas Intelijen Polres Bengkalis mengadakan rapat sosialisasi di Ruang Catur Prasetya Polres Bengkalis, Senin (27/11/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasat Intelkam Polres Bengkalis, Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, perwakilan dari beberapa partai politik, dan anggota tim kampanye.

Rapat ini dimulai dengan sambutan dari Kasat Intelkam, AKP Bagus Nagara Baranacita yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin serta maksud dari sosialisasi tata cara penerbitan Surat Tanda Pemberitahuan (STTP) Kampanye secara online.

BACA JUGA  Penertiban Galian C, Polres Rokan Hilir Tidak Tebang Pilih

Tujuan utamanya adalah mempermudah tim kampanye dalam mendapatkan STTP sebelum dimulainya masa kampanye pada 28 November 2023.

Dalam rapat ini, dijelaskan proses penerbitan STTP kampanye akan dilakukan secara online melalui google form untuk memastikan pengisian dan pengajuan STTP berjalan lancar sesuai peraturan yang ditetapkan.

Kasat Intelkam juga menekankan kampanye tanpa izin akan termonitor oleh Bawaslu, sehingga sosialisasi ini akan menjadi krusial bagi semua pihak terlibat.

BACA JUGA  Kapolres Batola Hadiri Jumat Curhat Kapolda Kalsel di Kecamatan Anjir Muara

Pemberian materi tentang tata cara pemberitahuan dan pengisian STTP secara online dilakukan dalam rapat tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan secara online, mengakui kebermanfaatan pengajuan STTP yang telah dilakukan secara elektronik oleh Sat Intelkam Polres Bengkalis.

Selain itu, Kasat Intelkam Polres Bengkalis juga menegaskan pemberitahuan kampanye secara online akan membantu dalam menyiapkan personil pengamanan kampanye untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bengkalis.

BACA JUGA  Dapat Promosi Jabat Kapolres Meranti, AKBP Kurnia Setiawan: "Siap! Jiwa Ragaku Untuk Negeri"

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi semua pihak terlibat untuk mengawal proses pemilu dengan integritas serta menjaga keamanan selama proses kampanye dan pemungutan suara. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *