IMG-20240501-WA0019

St.Manamba Lumbantoruan Terpilih Jadi Ketua Partogi Kabupaten Dairi

IMG-20240409-WA0076

Dairi, TRIBRATA TV

St. Manamba Lumbantoruan akhirnya terpilih menjadi Ketua Parsadaan Toga Sihombing Boru Bere Ibebere (Partogi) Kabupaten Dairi setelah melalui proses musyawarah dan mufakat yang digelar pada Sabtu (25/11/2023) di Kantor Sekretariat Partogi di Kota Sidikalang.

IMG-20240227-124711

Terbentuknya Partogi di Kabupaten Dairi bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga besar Partogi yang berdomisili di seluruh Kabupaten Dairi. Organisasi ini akan bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan, pendidikan serta bidang lainnya.

Saat ini struktur Partogi telah terbentuk di 15 kecamatan se-Kabupaten Dairi yang didalamnya berkumpul tokoh-tokoh untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk wadah yang tangguh dan kokoh dimasa yang akan datang untuk Kabupaten Dairi yang lebih Baik.

Musyawarah yang dihadiri puluhan pengurus Partogi Boru dan Bere Sumut yakni Sekretaris Parlin Hutasoit, Bendahara Alamsyah Sihombing dan Penasehat Partogi Sumut Danjor Nababan serta pengurus Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Bontor Hutasoit dan pengurus dari 15 Kecamatan se Dairi.

Pada kesempatan itu, Danjor Nababan mengatakan kehadiran Partogi sebagai wadah pomparan Toga Sihombing diharapkan agar saling peduli, saling mengasihi dan beradab. Selain itu salah satu tujuannya untuk menguatkan filosofis orang Batak yaitu, Dalihan Na Tolu untuk terus dipertahankan dan tidak akan pernah hilang sehingga kita makin kuat.

“Jika kita kuat, maka tidak ada orang yang bisa memecah-belah suku Batak,” Toga Sihombing harus bersatu, karena dengan persatuan bisa lebih kuat. Dengan dukungan segenap Pengurus, apa yang diamanatkan dalam perkumpulan ini dapat terwujud,” katanya.

Ia pun mengajak untuk saling koreksi jika ada yang berseberangan atau beda pendapat. Karena dengan koreksi, bisa menguatkan demokrasi.

“Harapan kami, kiranya, Partogi se-Kabupaten Dairi lebih maju ke depan,” ujar Danjor.

Usai musyawarah, Pengurus Partogi Dairi direncanakan akan dikukuhkan dan dilantik di Sopo Godang Sidikalang pada 30 November 2023 oleh Ketua Umum Partogi Sumut DR Drs Nikson Nababan MSi.

Sebelumnya dalam pemilihan Ketua Partogi dari Pomparan Marga PARTOGI yakni Silaban, Lumbantoruan, Nababan, Hutasoit mengusulkan sejumlah nama untuk diusulkan sebagai calon ketua.

Sementara itu dalam hasil rapat terpilih sebagai Penasehat;Tumbur Silaban (Op.Parsaoran) Ketua;Manamba Sihombing (Pak Edo) Sekretaris;Ependi Hutasoit (Ama Etta), Bendahara; Dumas Nababan. Kordinator Penghubung;Daniel Sihombing (Ama Kezia). (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *