Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pengurus Partogi Dairi Dilantik, Danjor Nababan Diusung Menuju Dairi 1

IMG-20240409-WA0076

Dairi, TRIBRATA TV

Pengurus Parsadaan Toga Sihombing Boru, Bere, Ibebere (Partogi) se-Kabupaten Dairi resmi dilantik pada Rabu, 30 November 2023 dalam acara Doa Bersama di Gereja HKBP I Sidikalang, Jalan Gereja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

IMG-20240227-124711

Doa Bersama dan pelantikan ini dihadiri ribuan lebih pomparan Partogi se Kabupaten Dairi serta dihadiri Ketua Partogi Sumut Dr.Drs.Nikson Nababan, MSi.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Pataka Partogi dari Ketua Umum Partogi Sumut Nikson Nababan kepada Ketua Umum Partogi Kabupaten Dairi St.Manamba Lumbantoruan yang diteruskan kepada ketua/pengurus Partogi Kecamatan se Dairi.

Dengan pelantikan ini Partogi Dairi diharapkan dapat berkibar dan berkembang di Dairi.

Selain dihadiri pomparan Partogi, juga Ketua Ketua Marga se Dairi seperti dari DPP Himpak (Himpunan Masyarakat Pakpak) yang terdiri dari 7 Puak Marga Pakpak yaitu marga Angkat, Kudadiri, Sinamo Ujung, Bintang, GajahManik dan Capah. Juga DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu Dairi serta Pengurus Partogi dari Padangsidimpuan,Forkopimda Kabupaten Dairi dan undangan lainnya serta pengamanan dari Polres Dairi dan Ormas IPK.

Tampak juga dua orang publik figure dari generasi Partogi yang saat ini ikut serta dalam perhelatan Pemilu 2024, yakni Capt.Anton Sihombing dan Raja Bane Manalu.

Keduanya mengapresiasi dan bangga atas dibentuknya Partogi Dairi dan mengajak segenap warga Dairi untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2024 mendatang dan memilih calon dari pomparan Partogi.

Sementara itu, Drs. Danjor Nababa,Msi didampingi istri Martina Siagian selaku Pembina Partogi Dairi didaulat serta dibulang bulangi melalui penyerahan seperangkat pakaian adat dan Tungkot Tunggal Panaluan sebagai “Bakal Calon Bupati Dairi dari Pomparan Partogi” mengajak seluruh pomparan bersatu bersama warga untuk membangun Kabupaten Dairi.

“Mari membangun komunikasi dan bersatu padu serta saling mendoakan agar mendapat berkat dari Tuhan untuk kemajuan bersama di Kabupaten Dairi yang lebih baik,” ajaknya.

Ia juga minta doa serta dukungan Partogi dan masyarakat Dairi agar sepakat dalam kebersamaan memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Dairi.

Sementara Nikson Nababan selaku ketua DPP Partogi Sumut mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia serta melakukan perjuangan mewujudkan kemerdekaan yang hakiki di Dairi.

Ia mengajak seluruh warga Dairi untuk selalu kompak dalam persatuan dan kesatuan .

“Dengan semangat gotong royong, Partogi Dairi kelak dapat mencapai kemajuan dan perkembangan. Kepada pomparan Partogi agar menjadi pelopor pembangunan bangsa serta menjadi agen perubahan untuk mewujudkan masyarakat cinta kebhinekaan untuk menjadi masyarakat yang Pancasilais,” ujar Nikson.

Diketahui pengurus Parsadaan Toga Sihombing Boru, Bere, Ibebere (Partogi) se-Kabupaten Dairi saat ini telah tersebar di 15 Kecamatan serta di seluruh Desa.

Menurut Sekum Parlin Hutasoit dan Bendahara Umum Partogi, Alamsa Sihombing, Partogi adalah suatu wadah marga Toga Sihombing.

“Tujuan Partogi adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan memajukan generasi yang di dalamnya berkumpul tokoh-tokoh Partogi serta menjalin persatuan dan kesatuan bersama dengan masyarakat Dairi untuk menyatukan visi membentuk wadah yang tangguh dan kokoh dan berakhlak,” tandasnya. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *