IMG-20240501-WA0019

Kapolda dan Wakapolda Sumsel Cek Kendaraan Bantuan Mabes Polri

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Untuk memastikan kendaraan dinas layak jalan dalam membantu pelaksanaan tugas, Polda Sumsel menggelar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan satuan kerja bantuan dari Mabes Polri.

IMG-20240227-124711

Dalam pemeriksaan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan turun memeriksa bersama pejabat utama dan Bagian Logistik Polda Sumsel yang digelar di Halaman Apel Polda Sumsel, Senin (21/11/2022).

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan Operasional dinas personel ini dilakukan secara bertahap. Kali ini dilakukan pada kendaraan dinas yang baru didapat dari Mabes Polri untuk digunakan pada satuan Sat Brimob, Bag Psi Ro SDM, dan Ditsamapta Polda Sumsel.

Kendaraan tersebut berfungsi sebagai dapur lapangan, maupun Randis Bag psikologi untuk kegiatan konseling memberikan kegiatan trauma healing kepada personel dan masyarakat.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dipimpin langsung Kapolda untuk mengetahui jumlah atau data kendaraan yang dapat digunakan satker hingga faktor kelayakan kendaraan dinas beserta kelengkapan inventaris kendaraan

Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelayakan kendaraan. Sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas apalagi kendaraan tersebut baru diterima dari Mabes polri

“Pengecekan kendaraan mobil dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkap Kombes Pol Supriadim

Ia menuturkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan kepada Satker dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

Selain itu juga dilakukan secara bertahap mengingat kendaraan dinas tersebut tersebar di satuan kerja Mapolda Sumsel

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan serta inventaris kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Alumni Akpol 91. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *