Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

DR Anton Sihombing Dukung Pomparan Toga Sihombing Maju dalam Pilkada Dairi

IMG-20240409-WA0076

Dairi, TRIBRATA TV

Anton Sihombing mendukung penuh Parsadaan Toga Sihombing Boru Bere (Partogi) untuk maju di Kabupaten Dairi. Hal tersebut disampaikannya saat peresmian Sekretariat Partogi Kabupaten Dairi di Jalan Panji Sibura bura Sidikalang Kota, Jumat (17/11/2023).

IMG-20240227-124711

Di hadapan ratusan pengurus Partogi dari 161 desa serta delapan kelurahan di 15 Kecamatan se Kabupaten Dairi, Anton Sihombing yang juga Ketua Komisi Tinju Indonesia ini mengatakan ia bangga dengan hadirnya Partogi Kabupaten Dairi.

Kehadiran organisasi ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan keluarga besar Partogi yang berdomisili di seluruh Kabupaten Dairi.

Menurut Dr Anthon Sihombing yang saat ini anggota Komisi IV DPR RI, Partogi yang terdiri dari marga Silaban, Lumbantoruan, Nababan, Hutasoit serta Boru dan Bere ini nantinya akan bergerak di bidang sosial, budaya dan pendidikan serta bidang lainnya. Juga sebagai wadah perkumpulan ersatuan dan kesatuan bagi Pomparan Partogi serta Boru dan Berenya.

“Saya siap mendukung penuh langkah-langkah dan rencana dari Partogi untuk maju di Kabupaten Dairi dalam perhelatan Pilkada mendatang,” ujarnya.

Sementara Penasehat Partogi Dairi Danjor Nababan yang akan diwacanakan maju sebagai Calon Bupati dari pomparan Partogi mengatakan kehadiran Partogi sebagai wadah pomparan Toga Sihombing diharapkan agar saling peduli, saling mengasihi dan beradab. Selain itu salah satu tujuannya untuk menguatkan filosofis orang Batak yaitu, Dalihan Na Tolu, agar tak pernah hilang.

“Kalau kita dalami Dalihan Na Tolu, kita makin kuat. Jika kita kuat, maka tidak ada orang yang bisa memecah-belah suku Batak, Toga Sihombing harus bersatu, karena dengan persatuan bisa lebih kuat,” ujarnya.

Sedang menurut salah seorang peduli pembangunan Dairi yakni Richard Solin selaku bere dari Partogi mengatakan sangat mendukung adanya rencana dari Partogi untuk maju sebagai bakal calon Kepala Daerah di Kabupaten Dairi untuk kemajuan Dairi yang lebih baik dengan Tagar Bersatu, Berjuang, Menang.

Richard juga menambahkan sudah saatnya masyarakat harus sadar, sudah saatnya Dairi bangkit untuk lebih baik dan lebih maju dibanding Kabupaten- kabupaten lainnya. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *