Polresta Banyuwangi Santuni Anak Yatim

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Polresta Banyuwangi Polda Jatim, menyantuni 45 anak yatim di Masjid Raudhotul Jannah Polresta Banyuwangi, Selasa (16/11/2021).

IMG-20240227-124711

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menerangkan pemberian santunan ini untuk merajut keberagaman merawat kebhinekaan polisi sayang anak yatim, sekaligus doa bersama agar Pilkades serentak di Kabupaten Banyuwangi, aman dan damai.

Menurutnya polisi sayangi anak yatim bersifat gerakan kemanusiaan serta gerakan inspiratif. Dengan program ini diharapkan mampu menginspirasi dan mendorong pihak lain melaksanakan kegiatan serupa yakni kepedulian terhadap anak yatim piatu.

BACA JUGA  Polres Batu Bara Sumbangkan 50 Kantong Darah Ke PMI

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan kepekaan, kepedulian sosial karena dalam setiap orang yang beruntung sudah semestinya mempunyai kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, salah satunya adalah anak-anak yatim piatu,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Ia berharap dengan begitu maka budaya saling menolong dan gotong royong kembali bisa hidup dan lestari.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta mengajak untuk senantiasa disiplin menerapkan protocol kesehatan. Kepada anak-anak yatim, Kapolresta mengingatkan agar selalu tertib melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas di luar.

BACA JUGA  Ribuan Kasus Diungkap Polrestabes Surabaya dalam Operasi Pekat

“Kami berbagi bukan karena berlebih, tapi karena kami peduli, apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Dan semoga kebutuhan para anak yatim piatu tersebut terpenuhi dan mempererat tali silaturahmi antara Polisi dengan anak yatim piatu di wilayah hukum Polresta Banyuwangi,” tuturnya.

BACA JUGA  Ditlantas Polda Aceh Gelar Vaksinasi Bagi Wajib Pajak

Sementara itu, Fajar Nurhadi Takmir Masjid Raudhotul Jannah mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan Kapolresta Banyuwangi.

“Ya, kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan oleh bapak Kapolresta Banyuwangi ini menurut saya sangat bagus. Selain wujud kepedulian dan kepekaan sosial, itu juga untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung,” kata Fajar. (Irawan/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *