IMG-20240505-WA0006

PDIP Sumatera Utara Bagikan 6 Ton Pupuk dan 300 Kg Benih Jagung di Desa Aek Gurgur Tampahan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara menggelar acara Pendidikan Politik Kader di Sopo Parsaoran Nauli Balige dan bakti sosial membagikan 5 ton pupuk serta benih jagung Pioner 32 di Desa Aek Gurgur Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Sabtu (12/11/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon didampingi Ketua DPC PDIP Toba Mangatas Silaen.

Rapidin Simbolon mengatakan pembagian pupuk dan benih jagung tersebut merupakan rangkaian program PDI Perjuangan menyapa wong cilik, yang digalakkan ketua DPD di seluruh wilayah Sumut.

“Mari amang-inang kita mendukung Program Pimpin Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat, manfaatkanlah setiap jengkal tanah menjadi berguna dan mengembalikan Negeri Toba kembali menjadi negara agraria. Kita harus menjadikan kembali menjadi penghasil rempah-rempah, baik disektor pertanian,perkebunan,dan hasil bumi lainnya,” tegas Rapidin.

Bantuan yang diberikan itu berupa 5 ton pupuk Phonska, 1 ton pupuk Urea dan 300 Kg benih jagung unggul Pioner P-32, di Desa Aek Gurgur Tampahan yang diserahkan Rapidin Simbolon didampingi pengurus DPD Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Samulya S, Mangatas Silaen, serta kader PDIP Poltak Sitorus, Mangapul Siahaan.

Usai pembagian, Rapidin mengatakan, negeri ini dari jaman ke jaman dikenal sebagai negara agraria. Bahkan bangsa-bangsa eropa di era kolonial datang salah satu alasannya karena negeri ininkaya akan rempah-rempah dan komuditas pertanian. “Sayangnya negeri ini pernah salah urus hingga pertanian bukan menjadi prioritas pembagunan dan menjadikan negeri ini tertinggal dari Negara-negara lain,”ucap mantan Bupati Samosir tersebut.

PDI Perjuangan beberapa tahun ini terus berjuang mengembalikan arah pembangunan kepada basis awal kebesaran Indonesia dengan mendorong masyarakat untuk kembali menggalakkan sektor pertanian dan pangan, mengembalikan Nusantara kembali menjadi jalur rempah dunia.

“Optimalkan lahan yang ada,tanami apa saja. Jangan ada tanah kita yang menganggur dan tidak produktif, terutama tanaman pendamping beras seperti, singkong, pisang, jagung dan lainnya,’ ujarnya.

Tanah subur ini harus menghasilkan, tidak boleh dibiarkan begitu saja, dan sebagai partai yang peduli dengan masyarakat desa, PDI Perjuangan akan selalu hadir bersama petani untuk kembali menghijaukan tanah di desa-desa dengan beragam progam unggulan seperti pembagian pupuk dan bibit serta melakukan penyuluhan-penyuluhan pertanian, tegasnya.

Sementara itu Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Tonny Simanjuntak dalam keterangannya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Sumut yang membawa program langsung kepada masyarakat, khususnya warga desa di Kecamatan Tampahan.

“Semoga dengan Bakti sosial yang dilaksanakan bisa mengangkat Sektor pertanian dan tanaman produktif lainnya,” ujarnya.

Pantauan Tim TRIBRATA TB online, pada paginya berlangsung pelatihan kader politik di Sopo Parsaoran Balige yang dilanjutkan Baksos pada sore hari.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *