IMG-20240501-WA0019

Bupati Nikson Nababan Resmikan Pasar Rakyat Marhaen

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Koperindag Gibson Siregar dan beberapa pimpinan OPD meresmikan Pasar Rakyat Sipoholon Desa Hutaraja Simanungkalit, Jumat (10/11/2023).

IMG-20240227-124711

Adapun pasar ini adalah hasil inisiasi warga Desa Hutaraja dengan status lahan pada awalnya adalah asset desa. Berdasarkan waktu pasar ini masih beraktifitas sebagai pasar mingguan dengan hari pekan setiap Jumat tiap minggunya.

Selanjutnya atas arahan Bupati pasar rakyat ini diberi nama Pasar Rakyat Marhaen yang mencerminkan keterwakilan para pedagang dan petani.

“Saya harap para pedagang di pasar ini dapat bersinergi merawat dan memanfaatkan tempat ini dengan baik, semoga bisa beroperasi secara kontinu dan menjadi pemantik buat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang lain di Kabupaten Tapanuli Utara yang tercinta ini”,kata Bupati.

Ia juga berharap para pedagang dapat bersaing sehat karena masing-masing kita pasti punya rejeki masing-masing. “Jadi saya harap tetap menjaga keharmonisan dan persaudaraan dalam menjalani dagangnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Nikson Nababan juga memohon doa dan dukungan untuknya dan keluarga agar masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk berkarya dan berkelanjutan bagi Indonesia khususnya Kabupaten Tapanuli Utara.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat berdagang di pasar rakyat ini, saya akan perjuangkan dengan mengirim surat kepada pusat seperti Menteri Koperindag dan Menteri Desa agar pasar ini bisa dibangun lebih baik lagi, dan tetap juga ada anggaran APBD untuk membenahi tempat ini. Bangunan pasar ini harus lebih kokoh dan diperluas agar bisa bertahan lebih lama lagi,” tambahnya.

Bupati minta agar jadwal operasi pasar ini ditingkatkan dari sekali seminggu menjadi dua kali seminggu.

Sementara perwakilan pedagang pasar rakyat Sipoholon, Donda Simanungkalit menyampaikan terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Nikson Nababan karena telah mendukung suara mereka yang merindukan peresmian pasar rakyat ini.

“Berkat perhatian Bapak Bupati pasar kami sudah bisa beroperasi di tempat ini, kami bersyukur bisa berdagang di pasar ini dengan nyaman dan aman. Kami sangat bangga punya pimpinan Daerah seperti Bapak Nikson Nababan, akhirnya sudah sah kami punya pasar rakyat yang diresmikan langsung oleh Bapak dan inilah yang kami tunggu-tunggu,” katanya.

Kami dukung dan doakan setiap program dan cita-cita Bapak dan keluarga kedepannya, lanjutnya.

Ia juga berterima kasih buat Bapak Kepala Desa Hutaraja Simanungkalit Renol Simanungkalit, Kadis Koperindag Gibson Siregar, dan Anggota Dewan Ombun Simanjuntak yang turut mendukung pembangunan dan peresmian pasar rakyat ini. (h sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *