IMG-20240505-WA0006

Polres dan Kodim Sintang Gelar Apel Bersama

IMG-20240409-WA0076

Sintang, TRIBRATA TV

Polres Sintang menggelar apel gabungan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang, Jumat (11/11/2022).

IMG-20240227-124711

Apel gabungan tersebut dipimpin Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian bersama Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Hal ini merupakan bagian dari program Quick Wins Presisi Kapolri yang menjadi sarana bagi kedua instansi tersebut dalam memperkuat silaturhami serta kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik.

Menurut Kapolres pentingnya menjaga sinergitas TNI-Polri ini sangat berpengaruh langsung terhadap perkembangan Kamtibmas di wilayah dalam mewujudkan kondusifitas terutama dalam menyongsong agenda-agenda kegiatan Kepolisian kedepannya.

“Kedepan agenda yang kita laksanakan tentunya akan semakin banyak dan kompleks, adapun potensi konflik yang ada dalam dinamika kewilayahan perlu penanganan khusus yang membuat TNI-Polri harus tetap solid agar dapat menangani berbagai permasalahan kedepan yang timbul nantinya,” tutur Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1205 Sintang juga menuturkan agar personil TNI-Polri dapat selalu berkerjasama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah terlebih pada tahun selanjutnya terdapat agenda pesta demokrasi sehingga diharapkan adanya isu-isu yang beredar tidak dapat memecah kesatuan TNI-Polri.

“Tugas TNI-Polri sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah, apabila memiliki kesalahpahaman selesaikan dengan baik, jangan sampai terpecah dengan isu-isu yang beredar karena tahun depan juga kita menghadapi agenda besar pesta demokrasi sehingga TNI-Polri harus tetap solid,” pesan Letkol Inf. Kukuh.

Usai apel, personil gabungan dipimpin Kapolres dan Dandim melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi keramaian seperti pasar dan sejenisnya serta tak luput menyambangi toko-toko di seputaran area Tugu BI Sintang untuk mengetahui perkembangan Kamtibmas dari masyarakat langsung. (masudy/rel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *