Pimpin Apel ASN Gabungan, PJ Sekdakab Tapteng Tegaskan Disiplin Jadi Prioritas Utama

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Untuk kesekian kali sejak menjabat sebagai PJ Sekretaris Daerah (Sekda), Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng),Dr Erwin Hotmansah Harahap, S STP, MM memimpin apel bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapteng.

IMG-20240227-124711

Dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan ASN Sekda memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Gor Pandan, Senin (6/5/2024).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 94 Tahun 2021, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagai prioritas utama dalam arahan dan kata sambutan yang disampaikan Erwin Hotmansah Harahap dihadapan seluruh ASN.

BACA JUGA  Bupati Padang Lawas Utara Pimpin Apel Kesiapan Kebakaran Hutan dan Lahan

Erwin Hotmansah Harahap kembali mengingatkan ASN harus disiplin diri, bekerja dengan disiplin dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Selain disiplin ia juga menekankan agar ASN berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku dan ASN harus bersikap ramah.

“Bekerjalah dengan disiplin, menjadi sori tauladan bagi masyarakat, seraya berpakaian sesuai dengan aturan, sebab PP Nomor 94 Tahun 2021 telah mengatur sepenuhnya tentang kedisiplinan ASN. Tentu regulasi ini memuat mengenai kewajiban dan larangan serta hukuman disiplin bagi PNS yang tidak menaati kewajiban dan atau melanggar ketentuan tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA  Peringatan HKN Ke-57 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Khidmat

Dia juga menegaskan kedisiplinan harus tercermin dalam setiap tindakan sebagai aparatur pemerintahan dan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Pj Sekdakab juga berharap, para ASN lebih sadar akan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas, karena dengan kedisiplinan semua tugas dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan melaksanakan dan menaati kedisiplinan tersebut maka hal itu menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat, oleh sebab itu saya minta agar sejak dini Kedisiplinan itu harus benar-benar menjadi tolak ukur dalam pelayanan kepada masyarakat,”ujar Sekda.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000