Mardias, Anggota Polri Berjuluk Si Leher Beton Siapkan Petinju Profesional dari Simeulue

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Menjelang Pekan Olahraga Aceh (Pora) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Simeulue, Aceh terus berupaya mempersiapkan diri, dengan mendatangkan pelatih profesional dari Polres Simeulue Polda Aceh yaitu Mardias.

IMG-20240227-124711

Mardias, si Leher Beton mantan anak asuh Raman Boga asal Banda Aceh ini merupakan seorang petarung atlit tinju profesional yang pernah membawa puluhan mendali dalam laga pertarungan boxing. Ia juga banyak memiliki adik asuh didikannya yang dilatih di Bumi Serambi Mekah Banda Aceh yang berprestasi.

BACA JUGA  Bar Braserry Digrebek Ratusan Pengunjung Terjaring Razia

Mardias yang merupakan anggota Polri dan bertugas di Polres Simeulue dibawah binaan Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko terpanggil menjalankan amanah dan akan menetap di Kabupaten Simeulue.

Kedatangan Mardias Samsul di kepulauan ini akan menargetkan, atlet Simeulue mampu meraih medali emas, dengan catatan terus giat berlatih dan mempelajari ilmu-ilmu taktik dan tekhnik yang diajarkannya.

“Sudah saya lihat saat pertama saya latih adik-adik Simeulue ini, sebenarnya disiknya sangat kuat, namun masih belum sempurna menguasai taktik, teknik dalam pukulan, dan masih takut-takut pukulan Straeig,” kata Mardias

Oleh karenanya, jika Tuhan mengizinkan, Insyaallah saya akan membenahinya dan siap membantu berbagi ilmu pengalaman kepada para atlit, saya akan lahirkan petarung berkelas di pulau ini”, sambungnya.

BACA JUGA  Video: Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban di Gowa

Sementara itu, Kapolres Simeulue sangat mendukung visi dan misi Mardias yang ingin menghidupkan cabang olah raga tinju di Simeulue karena ini merupakan program pembangunan SDM yang unggul dan dapat meningkatkan hubungan eksternal.

Salah satu bentuk dukungan, Kapolres telah menyediakan sarana berupa sasana tempat latihan boxing Gedung PHR di Mapolsek Simeulue Timur untuk berlatih.

Ia juga turut berbangga dengan anak buahnya itu yang kini bertugas di Sat Samapta Polres Simeulue yang bisa berkontribusi untuk mengembangkan olahraga tinju.

BACA JUGA  Bantu Kebutuhan Warga, Kodim 1013/Mtw Buka Bazar Murah Ramadhan

“Tekatnya sangat kuat sekali ingin mencetak atlet-atlet tinju yang profesional dan berprestasi di masa yang akan datang, “katanya.

Sementara Ketua Pengcap Pertina Simeulue Jhohan mengaku sangat senang dengan hadirnya Mardias yang mendapat dukungan penuh dar Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko.

“Kami juga berharap dengan adanya Mardia, dapat bersinergitas bersama pelatih lokal dan pengurus lebih menambah semangat, menjiwai dan motivasi bagi para atlet,” kata Jhohan. (Febi Abidos)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *