Untuk Pertama Kalinya Pemkab Sitaro Gelar Sitaro Sakip Award 2023

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) secara resmi membuka penganugerahan Sitaro SAKIP Award (SSA) tahun 2023, pada Rabu (8/11/2023) bertempat di Auditorium Pemkab Sitaro.

IMG-20240227-124711

Hal ini merupakan kali pertama Sitaro mengadakan ajang SAKIP Achievement yang juga merupakan yang pertama kalinya di Provinsi Sulawesi Utara.

SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan adalah cerminan tekad untuk memperbaiki akuntabilitas dan intensitas kinerja. Acara ini merupakan suatu ajang penghargaan kepada perangkat daerah terbaik atas penyampaian dokumen SAKIP melalui mekanisme yang ditetapkan.

BACA JUGA  3 Atlit Ski Air Asal Sitaro Siap Turun Ke Pra PON

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro memberikan apresiasi kepada jajaran Bagian Organisasi Sekretariat Daerah yang telah merancang dan mempersiapkan ajang ini untuk meningkatkan kapasitas kemampuan terkait penerapan SAKIP yang baik, “tutur Pj.

Penganugerahan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya.
 
Diharapkan predikat SAKIP yang diperoleh akan berdampak pada peningkatan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danlanal Simeulue Beri Kue Tart Pada Kapolres di Hari Bhayangkara

Sebanyak 10 besar organisasi perangkat daerah (OPD) menerima penghargaan Sitaro SAKIP Achievement Tahun 2023, diantaranya Dinas Pendidikan, Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Pariwisata, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Dinas Sosial.

BACA JUGA  Pangdam VI/Mlw Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kepulauan Sitaro Joi Eltiano Bernadin Oroh yang didampingi Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj, para Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Camat dan undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *