IMG-20240501-WA0019

Wakapolri Kunjungan Kerja ke Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo menyambut Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolda Sumsel pada Rabu siang (8/11/2023).

IMG-20240227-124711

Kedatangan orang nomor dua di Kepolisian Republik Indonesia tersebut, turut disambut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, para pejabat Polda Sumsel beserta Kasatwil jajaran.

Kapolda Sumsel melalui Kabidhumas Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, ada sejumlah agenda kegiatan yang akan dilakukan oleh Wakapolri saat mengunjungi Polda Sumsel.

“Ini merupakan kunjungan kerja Wakapolri untuk pertama kalinya di Sumsel sejak dilantik menjadi Wakapolri pada Bulan Juli 2023 lalu. Rencananya Wakapolri berada di Palembang selama dua hari dan akan melakukan beberapa kegiatan,” jelas Supriadi disela sela penjemputan Wakapolri.

“Hari ini, mantan Kepala Bagian Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri
tersebut, setibanya di Mapolda Sumsel akan memberi pengarahan kepada personel di gedung utama Presisi Polda Sumsel dan malamnya diagendakan silahturrahmi kebangsaan yang bertajuk Polri Presisi bersama masyarakat Sumsel yang dihadiri Forkompimda Sumsel.

Kemudian dilanjutkan Kamis (9/11/2023) besok, Wakapolri melaksanakan bakti sosial peresmian sumur bor/air bersih dan bedah rumah yang dipusatkan GOR Dempo, JSC Palembang dan dilanjutkan bakti kesehatan yang dipusatkan di Venue Dinning hall setempat.

“Dalambakti kesehatan dan bakti sosial tersebut, akan dilaksanakan khitanan massal, donor darah, stunting, medical chek up, pengobatan umum, gigi, poli spesialis bedah, Tht, kulit, saraf, obgin, penyakit dalam paru dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” terang Kabid Humas.

Supriadi menambahkan di hari yang sama diagendakan sorenya silahturrahmi Wakapolri dengan civitas akademika Universitas Sriwijaya Palembang diantaranya pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unsri bersama Forkompimda Sumsel serta peninjauan ekspo dan wirausaha mahasiswa Unsri Palembang.

Sedangkan pada Hari Jumatnya, perwira tinggi Polri yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara tersebut akan meninggalkan Bumi Sriwijaya.

“Kami berharap, dengan kunjungan kerja Wakapolri ke Polda Sumsel ini, dapat semakin memotivasi dan meningkatkan kinerja kami bersama Polres jajaran,” pungkasnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *