Antisipasi Kejahatan 3C, Pungli, dan Premanisme, Polda Sumsel Gelar Operasi Gabungan

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Mengantisipasi kejahatan 3C, khususnya pencurian drigen cadangan BBM truk, premanisme/ pemalakan supir truk dan kerawanan lainnya di wilayah hukum Polrestabes Palembang, Polda Sumsel gelar patroli gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang dan Satreskrim Polres Ogan Ilir, Sabtu malam Minggu (05/11/2022).

IMG-20240227-124711

Patroli gabungan ini dipimpin Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel Kombes Pol M. Anwar, R, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M. Ngajib, serta Kasat Reskrim Kompol Haris Dinzah, Kasubdit Jatanras, dan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA  Tekan Angka Stunting, Pemkab Mura Gelar Rembuk dan Lokamini

Sebanyak 79 personil diterjunkan dalam kegiatan operasi gabungan tersebut, yang terdiri dari tim Opsnal Satreskrim Polrestabes sebanyak 40 personil, tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel sebanyak 30 personil dan tim Opsnal Satreskrim Polres Ogan Ilir sebanyak 9 personil.

Kombes Pol M Ngajib melalui Kasat Reskrim mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi kejahatan 3C. “Patroli gabungan ini merupakan atensi dari bapak Kapolda Sumsel,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA  PT Pelindo 1 Belawan Gelar Halal Bihalal dengan Awak Media

Saat ditanya titik lokasi patroli gabungan, Kompol Haris menjelaskan, ada beberapa titik, seperti wilayah Kertapati (perempatan dan putaran), Kramasan, Macan lindungan, Kebun Bunga Sukarame, Musi II, dan setiap titik tempat peristirahatan truk luar kota, serta di SPBU-SPBU.

“Kita juga berdialog dengan beberapa sopir truk, menanyakan apakah dengan adanya kegiatan ini sangat membantu keamana para sopir, lalu dijawab, sangat membantu sekali, terutama keamanan sopir terhadap para pelaku pungli dan pencuri drigen minyak,” jelasnya.

BACA JUGA  Puluhan Tahun Jalan Poros Tambang Emas Rusak, Nilwan Yahya Berjanji Tahun Ini Akan Diperbaiki

Kompol Haris menghimbau masyarakat terutama sopir-sopir truk lintas kota dan bus lintas provinsi, apabila ada melihat dan mengalami kejadian pungli dan kejahatan lainnya, harap segera melaporkan ke No Bantuan Polisi yang telah di sebarkan, baik di Medsos dan himbauan. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *