100 Persen Warga Divaksin, Kapolres Simeulue Serahkan Hadiah Kerbau

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk apresiasi kepada kepala desa yang telah berhasil 100 persen mengajak warganya divaksin, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso menyerahkan hadiah kerbau.

IMG-20240227-124711

Dua desa yaitu Desa Babussalam Kecamatan Teluk Dalam, dan Desa Lhok Dalam kecamatan Alafan berhak mendapatkan hadiah itu.

Penyerahan satu ekor kerbau di Desa Babussalam diterima Kepala Desa Ahridan disaksikan Danramil Teluk Dalam, Kapolsek Teluk Dalam, Camat Teluk Dalam, Imeum Mukim Tala Bano, Kepala PKM Teluk Dalam, Ketua BPD, jajaran aparatur Desa Babussalam dan relawan PPKM Mikro serta masyarakat desa pada Rabu,(3/11/2021).

Sementara satu ekor lagi diserah terimakan kepada Pj Kepala Desa Lhok Dalam, Sahar Amin pada hari Kamis (4/11/2021) siang, yang juga turut disaksikan Kapolsek Alafan, Plt. Danramil Alafan, Sekcam Alafan dan unsur aparatur desa, relawan PPKM Mikro serta masyarakat setempat.

BACA JUGA  Komitmen Pemkab Sitaro Tangani Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

Kapolres dalam arahannya mengatakan walaupun kita di wilayah 3T (tertinggal, Terluar dan Terdepan) namun kita dapat prestasi vaksin dosis pertama seratus persen. “Alhamdulillah. Ini semua berkat kerja keras bersama,”katanya.

Kedua desa ini merupakan desa pertama di Aceh yang capaian vaksin tahap pertama 100 persen mengungguli wilayah lain seantero Aceh.

AKBP Pandji Santoso menyampaikan ucapan terima kasih pada media yang mampu membuat suasana sejuk dan harmonis khususnya membuat capaian vaksin dan memotivasi warga untuk divaksin.

“Vaksin ini penting, dan memang hak masyarakat kita untuk mendapatkannya. karena kita hidup berdampingan dengan virus Corona, virus Covid-19 saat ini menjadi epindemik yang sewaktu-waktu bisa berjangkit. Dan kita tidak tahu kapan perginya dari wilayah kita,”ujar Pandji Santoso.

Sementara itu Kepala Desa Babussalam Ahridan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres atas kedatangannya di Desa Babussalam. “Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat desa Babussalam,” imbuhnya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Gelar Deklarasi Tolak Narkoba di Kampung Narkoba

Ia juga terima kasih atas hadiah satu ekor kerbau kepada masyarakat Desa Babussalam, semoga apa yang diberikan menjadi motivasi untuk masyarakat dan desa lainnya.

“Syukur alhamdulillah berkat kesadaran para warga masyarakat akhirnya program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah dapat terlaksana, dan alhamdulillah Desa Babussalam merupakan desa pertama yang telah berhasil mencapai 100 persen vaksinasi tahap pertama,” ujarnya.

“Harapan kepada warga agar untuk vaksin tahap kedua kiranya juga bisa mencapai 100 persen,” ucap Kades.

Hal senada juga disampaikan Camat Teluk Dalam mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Simeulue serta rombongan yang telah mengunjungi Kecamatan Teluk Dalam tepatnya di Desa Babussalam.

“Alhamdulillah keberhasilan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Teluk Dalam semakin meningkat lebih tinggi, namun pencapaian itu akan lebih sempurna apabila kita selalu dalam suasana kebersamaan dan persatuan,”katanya

BACA JUGA  Penumpang KM Kelud Diperiksa Suhu Tubuhnya

Sedang Pj. Kepala Desa Lhok Dalam Sahar Amin menyampaikan capan terima kasih kepada Kapolres Simeulue atas hadiah 1 ekor kerbau yang diberikan kepada desanya.

Menurutnya Sahar Amin saat ini pencapaian vaksinasi untuk tahap dua telah mencapai 75 persen.

“Semoga nantinya vaksinasi tahap 2, Desa Lhok Dalam bisa mencapai 100 persen vaksinasi dan jadi juara lagi,” ucapnya.

Sementara itu Sekcam Alafan mengatakan akan terus memberi dorongan kepada masyarakat melalui gerai vaksinasi Polres Simeulue agar terus menyukseskan program vaksinasi.

“Dan terus memotivasi pentingnya vaksin demi untuk menjaga kita dari pandemi covid 19, karena vaksin halal, aman dan guna untuk herd immunity,” tutup Sekcam Alafan. (Martinus Zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *