IMG-20240501-WA0019

Dua Hari Diburu, Tiga Perampok Bersenjata Api di Aceh Timur Diringkus

IMG-20240409-WA0076

Banda Aceh, TRIBRATA TV

Tiga orang yang terlibat dalam aksi perampokan menggunakan senjata api di Peunaron, Aceh Timur, berhasil diringkus polisi, Selasa (2/10/2021) pukul 07.15 WIB. Mereka ditangkap di perkebunan PT Wira Perca, Rantau Panjang, Aceh Timur.

IMG-20240227-124711

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy. Dalam keterangannya, ia menyebutkan polisi Resort Aceh Timur segera menindaklajuti laporan: LP/B/08/XI/2021/ Aceh/Res.Atim/SPKT Sek Serbajadi, Senin (1/10/2021), tentang perampokan Toko Amanda Jaya yang berlokasi di Gampong Alur Pinang, Peunaron.

Polres Aceh Timur kemudian segera membentuk tim untuk melakukan pengejaran. Pasukan yang dibentuk berasal dari Opsnal Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Res Narkoba. Pasukan tersebut dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP. Miftahu Dizha Fezuono.

CEK VIDEONYA:

Tidak membutuhkan waktu lama, pada Selasa pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, Miftahu mendapatkan kabar bila salah satu terduga pelaku berinisial BY (33) alias Raja Rimba, berada di perkebunan PT Wira Perca. BY ditangkap ketika sedang melintas di sana.

Dari BY yang merupakan warga Gampong Seumanah Jaya, Ranto Peureulak, Aceh Timur, polisi berhasil mengamankan satu pucuk pistol beserta dua butir peluru, dan tas warna hitam yang berisi uang Rp38,855 juta.

Ia mengaku uang tersebut hasil merampok Toko Amanda Jaya di Gampong Alur Pinang, Peunaron. Ia juga “bernyanyi” bila aksi tersebut dibantu oleh dua temannya.

Tidak lama kemudian polisi berhasil meringkus M (26) dan R (28). Keduanya satu kampung dengan Raja Rimba.

Polisi ikut mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor Yamaha RX King, satu unit Honda Supra, satu pucuk senjata api jenis pistol dan dua butir peluru. Tiga telepon selular android, satu telepon selular lipat, satu botol pireks yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu-sabu.

“Saat ini petugas sedang melakukan pengembangan kasus tersebut,” terang Winardy.

Aksi perampokan itu tejadi Minggu (31/10/2021) malam yang terekam kamera CCTV. Dalam rekaman tampak kawanan perampok ini bergerak cepat menodongkan senjata api kepada penjaga toko.

Salah seorang diantara perampok melompati meja kasir dan menguras uang dari laci kasir. Kawanan ini berhasil membawa uang Rp140 juta dan langsung melarikan diri. (Edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *