IMG-20240501-WA0019

Sejumlah Pejabat Pemkab Simeulue Vicon Bersama Mendagri

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah bersama Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Simeulue Renil Muriansyah, S dan Kabag Prokopim Romaidon Darma menghadiri rakor pengarahan dan pembekalan Kepala Daerah, Selasa (1/11/2022).

IMG-20240227-124711

Rapat Koordinasi pengarahan dan pembekalan Kepala Daerah yang berlangsung di Jakarta dibuka Menteri Dalam Negeri Jenderal (purn) Muhammad Tito Karnavian diikuti oleh Pj Bupati Simeulue secara virtual.

Rakor tersebut bertujuan memberikan pengarahan dan pembekalan Kepala Daerah dalam konsolidasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah serta menguatkan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah.

Mendagri Tito Karnavian dalam paparannya menyampaikan pihaknya ingin pemerintah terus memonitor laju inflasi dan kondisi perekonomian dengan mengajak seluruh pemda untuk memonitor laju inflasi dan kondisi perekonomian.

Ia mengajak dan menghimbau pemerintah daerah untuk memaksimalkan kerjasamanya dengan pemerintah selevel diatasnya mulai Kepala Desa, Camat, Bupati/ Walikota, Gubernur dan Pemerintah Pusat.

“Kedepan rapat kordinasi ini terus kita lakukan antar daerah dan pusat untuk menyinergikan langkah pemerintah pusat dengan Daerah,” kata Mendagri.

Inflasi dan ancaman perang nuklir membuat beberapa negara di Eropa mengalami kerusuhan yang berujung pada ketidakstabilan keamanan dan gangguan politik.

“Semuanya karena masalah inflasi, keuangan dan ekonomi,” tandasnya.

Mendagri mengakhiri dengan berharap agar pemerintah Indonesia tidak ingin mengalami nasib yang sama. “Oleh karenanya mari kita sama jaga dan merawatnya dengan rutin monitor dengan hati-hati dan teliti,” katanya dalam Vicon.

Pantauan TRIBRATA TV, video conference tersebut diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *