IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Pelaku Penembakan Pos Pol di Aceh Barat Diringkus

IMG-20240409-WA0076

Banda Aceh, TRIBRATA TV

Polda Aceh berhasil mengungkap dan mengamankan lima pelaku penyerangan Pos Pol Panton Reu, Gampong Manggi, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

IMG-20240227-124711

Diketahui para pelaku penyerangan merupakan komplotan perampok dan saat ini para pelaku masih dalam penyidikan di Polda Aceh.

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, melalui keterangan tertulisnya yang diterima TRIBRATA TV pada Sabtu (31/10/2021).

Winardy menyebutkan, motif penyerangan Pos Polisi yang terjadi pada Kamis 28 Oktober dinihari lalu disinyalir lantaran dendam. Kelima pelaku pernah merampok pendulang emas dan atas tindak pidana tersebut polisi terus mengejar para pelaku.

“Jadi informasi yang kita dapat di masyarakat, ternyata mereka tidak suka dicari-cari oleh pihak berwajib lalu kemudian mencoba meneror Pos Pol Panton Reu”, katanya.

Ia menjelaskan, dalam penyidikan mereka tidak mengakui melakukan penyerangan Pos Pol Panton Reu, mereka hanya mengakui tentang kasus perampokan.

“Sementara ini mereka masih belum mengakui melakukan penyerangan dan hanya mengakui perampokan, namun motif ini sedang kita kaitkan dengan alat bukti yang kita miliki”, jelasnya.

Winardy mengungkapkan, aksi perampokan itu sendiri sebelumnya telah dilaporkan Polsek ke Reskrim Polres Aceh Barat dan kasus itu menjadi atensi pihak kepolisian, sehingga mereka dicari atas laporan perampokan tersebut.

“Unit Reskrim Polres terus mendalami kasus tersebut sehingga para pelaku dendam sama orang Polsek”, imbuhnya.

Menurut Winardy karena Polsek selalu dijaga ketat oleh personel sehingga yang menjadi sasaran mereka adalah Pos Pol Panton Reu.

“Dari olah TKP para pelaku memberondong Pos Pol menggunakan senjata perang jenis AK-47, SS1 dan M-16,” ungkap Winardy. (Jasman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *