IMG-20240501-WA0019

Diskominfo Sitaro Terima Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Siau Timur

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Stenly C. F Tukunang menerima kunjungan industri siswa SMK Negeri 1 Siau Timur kelas XI Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Senin (30/10/2023).

IMG-20240227-124711

Kunjungan industri ini untuk mengenalkan secara langsung kepada para siswa pembelajaran di luar lingkungan sekolah untuk mengembangkan dan menambah wawasan mereka. Kegiatan yang digelar atas kerjasama antara pihak sekolah dengan Diskominfo ini pun bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung kepada siswa-siswi.

Kepala Dinas Kominfo, menyampaikan terima kasihnya kepada SMK Negeri 1 Siau Timur, karena telah berkenan datang berkunjung ke Dinas Kominfo Kabupaten Sitaro.

Lebih lanjut, Teten panggilan akrabnya menjelaskan, dalam kunjungan ini dipandu oleh Tenaga Ahli Programmer, William Mamuko.

“Para siswa diajak untuk mengenal lebih dekat peralatan-peralatan yang digunakan dalam instalasi jaringan internet dan fiber optic. Mereka diberi kesempatan untuk berinteraksi secara langsung terkait bagaimana pengoperasian serta hal-hal teknis yang diperlukan, “ujarnya.

Melalui kunjungan industri ke Dinas Kominfo Sitaro ini, Kadis mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya sekolah untuk memberikan pendidikan yang lebih praktis kepada siswa. Ia pun berharap, para siswa SMK Negeri 1 Siau Timur ini bisa mendapatkan ilmu dan mengembangkannya sebagai bekal bagi mereka nanti.

“Harapannya semoga mereka pulang dari sini bisa mendapatkan informasi maupun pengalaman yang bisa digunakan para siswa SMK Negeri 1 Siau Timur nantinya di masa depan. Kami senang dapat berkontribusi dalam pendidikan teknis siswa SMK Negeri 1 Siau Timur. Semoga kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Guru Pendamping Carli Elia Lahema menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sitaro dan jajaran atas sambutannya yang baik.

Dengan kunjungan industri ini, sangat berharap agar para siswa mendapatkan ilmu sebagai dasar mereka dalam melanjutkan ilmunya nanti, khususnya ilmu di bidang teknologi informasi. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *