Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Polres Sanggau menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa” dan pemberian penghargaan personil Polres Sanggau yang berprestasi di halaman Mapolres Sanggau, Jumat (28/10/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam amanat yang dibacakan Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk di renungkan, dipelajari, pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Kompol Kombo mengungkapkan Peringatan Sumpah Pemuda memberikan pelajaran kepada kita untuk menyikapi sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan dan mengantarkan kepada proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

BACA JUGA  Cuaca Ekstrim, Bupati Sitaro Ingatkan Warga Agar Waspada

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersatu Bangun Bangsa memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk membangun peradaban Bangsa Indonesia yang unggul.

“Jadikan Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 sebagai Momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolres Sanggau yang dibacakan Wakapolres Sanggau dalam pemberian penghargaan terhadap personil yang berprestasi.

Wakapolres mengungkapkan sebagai anggota Polri yang memiliki tugas pokok memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat serta Penegakan Hukum yang menjadikan tantangan yang berat bagi kita semua sebagai anggota Polri, kita dituntut untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bertindak sesuai prosedur yang berlaku.

BACA JUGA  Antisipasi Omicron, PTM di Tanjungpinang Dihentikan

“Kita ketahui bersama bahwa situasi internal kita masih menjadi sorotan berbagai pihak yang disebabkan perilaku oknum yang merugikan serta menciderai wibawa institusi Polri yang mesti kita jaga, namun di balik itu semua masih banyak anggota yang masih memiliki dedikasi dan loyalitas kinerja yang baik serta memiliki prestasi seperti saat ini,” ujarnya.

Penghargaan dan apresiasi ini diberikan pada 22 personel Polres Sanggau yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika dengan barang bukti berupa 7 Kg sabu, 2.136 butir pil extacy dan pengungkapan kasus pembunuhan.

“Ini merupakan prestasi yang dapat meningkatkan nilai kepercayaan masyarakat dan nilai yang cukup besar dalam kurun waktu tahun 2022,” ucap Kompol Kombo.

Adapun 22 personil yang mendapatkan penghargaan dianataranya Wakapolres Kompol Novrial Alberti Kombo, Kasatres Narkoba AKP Donny Sembiring, Kanit 2 Satres Narkoba Aipda Doni Djulianto, SH, PS. Panit Opsnal 1 Unit Satreskrim Polsek Entikong Aipda Harsoyo, Ba Satres Narkoba Bripka Irwan Sufriadi, SH, Bripka Joko Hamzah, SH, Briptu Octabyanus Lacktuh, Briptu Amirudin, Briptu Faisal Tanjung, Bripda Rizski Suwardiansyah, PS. Kanit 1 Satreskrim Aiptu Markus, PS. Kaurident Satreskrim Aipda Tri Iswandoyo, BA Satreskrim Aiptu Dedi Siamtoro, Brigpol Ardian Trisno, SH, Briptu Eko Hesty Noeryanto, PS. Kanitreskrim Polsek Sekayam Bripka Saefudin, Anggota Polsek Sekayam Bripka Meriansyah, Bripda Alwi Rasyid, PS. Panit Opsnal 1 Unit Reskrim Polsek Entikong Aipda Harsoyo, Anggota Polsek Entikong Brigpol Pietter F Simanjuntak, Briptu Gustia Nopi Saputra, Anggota Polsek Noyan Bripka Popin Bruno dan PS. Kanit Reskrim Polsek Beduai Bripka Yulius Sandro. (masudy/rel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *