Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Kasat Lantas Perempuan Pertama di Polresta Pekanbaru

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Polresta Pekanbaru memiliki Kasatlantas perempuan pertama. Dia adalah Kompol Birgitta Atvina Wijayanti. Sosok Polwan inspiratif yang disayangi anggotanya dan dikenal banyak kalangan masyarkat di tempatnya bertugas.

IMG-20240227-124711

Setelah menyelesaikan pendidikan di Pusdiklantas Polri, Kompol Birgitta langsung ditugaskan sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru oleh Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal menggantikan Kompol Angga Wahyu Prihantoro yang saat ini diberi tugas baru sebagai Wakapolres Siak.

Hal itu sesuai dengan surat telegram Kapolda Riau nomor: ST/1286/X/KEP/2022.

“Ada sekitar 243 personel Polda Riau yang dimutasi. Salah satunya Kasatlantas Polresta Pekanbaru,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada TRIBRATA TV, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA  Terbiasa Berbuat Kebajikan, AKBP Robin Simatupang Bantu Pulangkan Jenazah Warga Batu Bara

Wanita kelahiran Jakarta pada 17 Maret 1985 yang menjabat sebagai PS Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau itu kini menjadi sejarah baru sebagai Polwan pertama yang menjabat Kasatlantas Polresta Pekanbaru.

Wadirlantas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan, Kompol Birgitta adalah Polwan pertama yang menjabat Kasatlantas di Polresta Pekanbaru.

“Iya benar (Kompol Birgitta dimutasi sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru). Polwan pertama Kasatlantas Polresta Pekanbaru,” kata Donni.

Polwan jebolan akademi polisi (Akpol) 2009 Dharma Ksatria itu ternyata memiliki perjalanan karier yang cemerlang di satuan lalu lintas.

Dia mendapat jabatan strategis. Pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Siak. Kemudian mendapat promosi sebagai Kasie SIM, hingga PS Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau.

BACA JUGA  Belum Cukup Umur, Kanit Lantas Patumbak Himbau Siswa Tidak Bawa Kendaraan

Selain terkenal di jajaran lalu lintas Polda Riau, Kompol Birgitta juga Polantas yang terkenal di kalangan masyarakat. Sebab dia selalu melakukan kegiatan sosialisasi hingga membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat.

Seperti yang diungkapkan salah satu mahasiswi bernama Debora di Pekanbaru. Sosok Birgitta sangat menjejak di ingatannya karena dia pernah mendapat hadiah helm saat kegiatan sosialisasi yang dilakukan Ditlantas Polda Riau di kampusnya.

“Iya saya pernah dikasih helm gratis sama bu Gitta di kampus. Orangnya mudah senyum juga,” ungkap Debora.

Birgitta juga bukan orang sembarangan, wanita yang memiliki hoby berolah raga ini ternyata istri dari seorang perwira menengah di Polda Riau.

BACA JUGA  Kapolres Simalungun Bantu Keluarga Lumpuh

Suaminya adalah Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Riau Kompol Hotmartua Ambarita yang ditakuti para penjahat narkotika. Sebab tidak sedikit sindikat narkotika yang sudah ditangkap oleh Ambarita.

Ibu dari dua orang anak itu dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah. Baik kepada sesama anggota Polri, masyarakat, dan juga kalangan wartawan.

“Komandan orang yang tidak membeda-bedakan kami anggotanya. Beliau orang yang ramah dan memiliki kepedulian yang tinggi. Dia juga dekat dengan dengan awak media. Saya selalu mengantar kalau komandan mau sarapan sama wartawan,” kata Bripda Andre ajudan Kompol Birggita. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *