IMG-20240501-WA0019

Hendak Menikah, 2 Personil Polres Sitaro Ikuti Sidang BP4R

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dua personel Polres Kepulauan Sitaro melaksanakan sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) di Ruang Vicon Polres Kepulauan Sitaro, Selasa (26/10/2021).

IMG-20240227-124711

Jalannya sidang dipimpin Wakapolres Kompol Harris O. Bingku didampingi Kabag SDM AKP. Hanny Lukas dan dihadiri rohaniawan Pdt Elita Eva Kalangit serta orang tua calon mempelai.

Turut hadir juga dalam sidang tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Drg. Diah Buana Damasari Ratag, Wakil Ketua Rita Bingku, Ketua organisasi cabang Kepulauan Sitaro, Sientje Lukas Kampeusawang, juga Kasi Propam Polres, Sitaro Ipda Dedy Vengky Matahari.

Calon sidang pun antara lain Ps Kanit Provos Si Propam, Aiptu Santi Pessak Aiptu dengan calonnya Agnes Senduk. Bripda I Gede Sukayasa Bripda dengan perempuan Ni Wayan Elis Windrawati.

Sidang BP4R untuk memberikan izin nikah bagi anggota Polri dan wajib dilaksanakan karena merupakan syarat utama yang harus dipenuhi sebelum melangsungkan pernikahan.

Wakapolres menyampaikan sidang BP4R merupakan pembekalan bagi kedua pasangan dengan menanamkan nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari agar kehidupan keluarga rukun, utuh dan harmonis.

“Maksud dan tujuannya untuk bimbingan kedisiplinan dan menanamkan nilai-nilai kode etik profesi kepolisian, serta juga untuk membimbing membentuk rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa” jelasnya.

Melalui sidang ini, kiranya dapat mempersiapkan rumah tangga yang saling rukun dan damai saling mengerti dalam mengarungi dan membina rumah tangga. (Jemmi Lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *