Ciptakan Rasa Aman di Malam Minggu, Satuan Samapta Sisir Kota Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, Sat Samapta Polrestabes Medan dan Samapta Poldasu gelar Patroli Dini Hari untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman, Minggu (23/10/2022).

IMG-20240227-124711

Patroli ini dipimpin Bripka Efeses Hutapea dengan menyusuri sejumlah titik yang dianggap rawan. Personil juga memberikan imbauan secara humanis pada kelompok-kelompok pemuda yang masih berkumpul untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing.

BACA JUGA  Persiapan Kirab Merah Putih dan Doa Untuk Negeri Hampir Rampung

“Para remaja tersebut disambangi dan diberikan imbauan secara humanis, untuk segera membubarkan diri. Jika menemukan pengendara serta kendaraan yang mencurigakan, anggota kami langsung memeriksa badan pengendara dan kelengkapan kendaraan serta surat kendaraan,” kata Bripka Efeses Hutapea.

Apabila ditemukan ketidak lengkapan terkait surat kendaraan tersebut, seperti STNK, untuk sementara mengamankan kendaraan tersebut di Mako Sat Samapta Jalan Putri Hijau Medan.

BACA JUGA  Rutan Tanjung Gusta Medan Tetap Ciptakan Rasa Aman pada Warga Binaan

Ditempat terpisah Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean, menyampaikan kegiatan ini sesuai arahan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam setiap melakukan pemeriksaan kendaraan dan badan, dulakukan secara humanis dan jangan sampai menyinggung perasaan masyarakat.

“Berikan pemahaman dan penjelasan terkait pelaksanaan tugas yang dilakukan, arahkan kepada masyarakat, apabila kendaraan yang dikendarainya untuk sementara dilakukan penahanan untuk pengurusannya jangan sampai terkesan liar”,tegas Pardamean Hutahaean. (zak)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *