IMG-20240501-WA0019

Staf Komunikasi Kapolri Terpilih Menjadi Ketua IKAKOM FISIP USU 2023-2026

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, DR Hatta Ridho, S.Sos, M.SP, Sabtu (21/10/2023) melantik staf komunikasi Kapolri, Eddy Iriawan, sebagai Ketua Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi (IKAKOM) FISIP USU periode 2023-2026.

IMG-20240227-124711

Dalam pelatikan yang masuk dalam rangkaian Dies Natalis FISIP USU KE-43, Dekan DR. Hatta Ridho mengharapkan agar IKAKOM dapat memberi warna dan kontribusi bagi kemajuan program studi Ilmu Komunikasi di FISIP USU.

“Saya mengharapkan agar keberadaan IKAKOM FISIP USU ini tidak sebatas hanya wadah untuk mempersatukan sesama alumni komunikasi, tapi membuat lompatan  jauh agar para alumni yang tersebar di berbagai bidang memberikan warna dan kontribusi positif untuk kemajuan prodi Ilmu Komunikasi,”tegas DR. Hatta Ridho seusai mengambil sumpah para pengurus IKAKOM FISIP USU.

Salah satu langkah konkrit yang bisa dilakukan IKAKOM adalah bagaimana dalam waktu dekat atau setidaknya sebelum agenda puncak kontestasi politik nasional, Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024, IKAKOM mampu melaksanakan kegiatan diskusi publik berskala nasional bertemakan peran sarjana ilmu komunikasi untuk mereduksi hate speech, hoax dan cyberbullying di media sosial.

“Saya tantang IKAKOM mampu membuat diskusi publik bertaraf nasional untuk mengantisipasi hate speech, hoax dan cyberbullying di media sosial,” katanya.

Dalam kata sambutannya usai pelantikan, Eddy Iriawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para alumni dan dukungan dari Rektor USU, Prof. DR. Muryanto Amin, Dekan FISIP USU, DR. Hatta Ridho serta ketua Prodi Ilmu Komunikasi Dra. Mazdalifah, M. SI, P.hD.

Eddy juga meyakini dapat membangun konektivitas antara program studi Ilmu Komunikasi dengan pemangku kepentingan di luar institusi FISIP USU melalui peran para alumni yang sudah tersebar di berbagai sektor.

”Saya hanya meminta komitmen dan konsistensi kita para pengurus untuk meyakinkan prodi Ilmu Komunikasi bahwa kita akan memberi warna dan atmosfer positif bagi pengembangan Ilmu Komunikasi, khususnya dengan perkembangan komunikasi bermediasi di masyarakat 5.0. yakni salah satu poin pentingnya adalah penggunaan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI),” ujar Eddy.

Kandidat Doktor Eddy Iriawan berharap kepengurusannya bisa merealisasikan tantangan dekan FISIP tersebut dengan menggelar pencerahan literasi bermedia sosial sebelum Pilpres dan Pileg.

”Mohon doa dan komitmen seluruh pengurus untuk merespon trigger dari Dekan FISIP tadi,” ujar Eddy mengakhiri. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *