WHS Bacaleg PDIP Apresiasi Tim Senam Poco-Poco FOKBI Medan Tampil di USA

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan kompetisi bergengsi, “Duta Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA (Amerika Serikat) di Gedung Langen Sasono Budoyo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta 19-21 Oktober 2023.

IMG-20240227-124711

Wira Hayati Saragih, Sekretaris FOKBI Sumut hadir secara langsung menyaksikan sambil dan turut memberikan motivasi pada peserta. Wira juga menjanjikan bonus kepada atlit yang berhasil meraih juara.

Wira Hayati Saragih (WHS) yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pilihan (Dapil) Satu DPRD Deliserdang ini memberikan apresiasi kepada tim atas kemenangan dan prestasi yang diraih, sehingga mendapatkan peluang untuk tampil di kancah Internasional United State America (USA).

WHS juga mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Medan, Pulungan Harahap serta Kabid Pembudayaan Olahraga, Ibnu Rayyan yang telah memfasilitasi seluruh biaya transportasi dan akomodasi serta uang saku kepada seluruh atlit yang berangkat ke Jakarta.

BACA JUGA  Lenny Napitupulu Dilantik Jadi Waket PN Balige

“Kita sangat berterimakasih kepada bapak Pulungan Harahap Kadispora Medan dan bapak Kabid Pembudayaan Olahraga Ibnu Rayyan atas dukungan akomodasi yang diberikan kepada seluruh atlit hingga segalanya berjalan lancar sesuai harapan,” sebut Wira, Minggu (22/10/2023) di Lubukpakam.

Wira menambahkan, ajang ini tidak hanya menjadi suatu perayaan budaya dan olahraga, tetapi juga menjadi wujud nyata dari semangat perpaduan dan keberagaman Indonesia yang memukau. FOKBI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama-sama berkomitmen untuk memperkenalkan Indonesia di kancah internasional melalui keindahan Poco Poco.

Poco Poco, sebuah seni olahraga yang berakar dari Indonesia, telah meraih pengakuan internasional dengan Guinness World Record pada tahun 2018. Saat ini, Poco Poco telah menjadi sebuah kegiatan senam olahraga yang merakyat.

BACA JUGA  Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Gamelan ke Pujakesuma

Disebutkan WHS, perlombaan diikuti sebanyak 384 peserta dalam beragam kategori lomba yang seru itu diantaranya :

1. Lomba Duta Poco Poco Kreasi
2. Lomba Duta Poco Poco Guinness World Record (GWR)
3. Lomba Duta Poco Poco Aerdance
4. Lomba Duta Poco Poco Kenangan
5. Lomba Duta Poco Poco untuk Instansi Pemerintah, BUMN, TNI, POLRI, Perguruan Tinggi, dan Umum (Beregu).

Dengan semangat dan keyakinan, tim senam Poco – Poco yang dilatih Katim Penghargaan Olahraga Edy Caustantin Syaputra dan Sri Rahayu berhasil meraih kemenangan. Beberapa kemenangan itu diantaranya, Juara 1 Lomba Senam Poco-Poco Kreasi Nusantara Beregu (Goes to USA), Juara 1 Lomba Senam Poco-Poco GWR ( Guinness World Records ) Perorangan (Prilly Tri Tania, Goes to USA).

KemudianJuara 2 Lomba Senam Poco-Poco GWR (Guinness World Records) beregu kategori Kementrian/Lembaga,BUMN,TNI, Polri, Perguruan Tinggi, dan umum beregu, Juara 2 Lomba Senam Poco-Poco GWR (Guinness World Records) beregu tingkat Pelajar dan Juara 3 Lomba Senam Poco-Poco GWR ( lGuinness World Records) beregu tingkat Pelajar serta Juara 10 besar Lomba Senam Poco poco GWR perorangan sebanyak 4 orang diantaranya Nayla, Alifa, Azhar, Farah.

BACA JUGA  Generasi Muda NU Sumut Tolak People Power

Sebelumnya, Kadispora Medan Pulungan Harahap didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Ibnu Rayyan mengucapkan selamat kepada pemenang dan diharapkan untuk melakukan persiapan diri kembali untuk prestasi selanjutnya.

“Kami mengucapkan selamat atas kemenangan dan prestasi yang diraih. Hal ini adalah pencapaian yang membanggakan,” ujar Kadispora Medan.

Dengan berhasilnya tim Poco – poco FOKBI Medan maka sebanyak 8 atlit dari Tim FOKBI Medan akan dikirim ke dalam Flash Mob Poco Poco di acara “Remarkable Indonesia,” yang akan berlangsung di Pennsylvania Ave, 6th St – 7th St, Washington DC, USA pada tanggal 4 November 2023 mendatang. (febri/muliadi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *